Setda Dumai Pimpin Gotong Royong


Wasiatriau.com -Setda Dumai pimpin goro

Wasiatriau.com- Sekretaris Daerah Kota Dumai (setda),  H.M.Nasir, pimpin Kegiatan gotong royong di Kelurahan Buluh Kasap. Kecamatan Dumai Timur,Sabtu (4/11).

pagi itu jalan Yosudarso Kelurahan Buluh Kasap tidak seperti biasanya selalu sepi, sebab puluhan Pegawai, Prajurit TNI dan anggota Polres Dumai serta Masyarakat mengadakan gotong Royong. Mereka terlihat kompak bahu membahu bersihkan drainase di sepanjang jalan itu.

Dalam Kegiatan tersebut, turut hadir Camat Dumai Timur,Arifin,Timo Kipda,Ahmadi dan Lurah Buluh Kasar,  ketua LPMK dan warga sekitarnya.
Setelah mereka membersihkan drainase jalan Yosudarso lalu dilanjutkan memotong dan merapihkan ranting pohon yang dapat merusak estetika lingkungan.
Berdasarkan pantau awak media dilokasi  pembersihan parit memakai dua unit alat berat yang diturunkan, satu unit eskavator untuk mengangkat sedimen dan satu unit buldoser untuk mengeruk pasir dan tanah di tepi jalan, empat unit mobil dump truck juga diturunkanuntuk mengangkut sampah langsung dibuang ke tempat pembuangan akhir (tpa)
 M Nasir berharap goro ini dapat mencegah banjir, karena merupakan drainase utama di Kelurahan Buluh Kasap yang langsung bermuara ke laut.
Setda mengatakan, ketika  ditanya awak media wasiatriau.com,  selain melibatkan  masyarakat,Pemko Dumai juga menurun kan  pegawai Dinas Lingkungan Hidup dibantu TNI dan Polri untuk membersihkan drainase.
Lanjut Setda lagi, beliau mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak khususnya masyarakat yang telah  ikut serta Goro. Ujarnya.
“Intinya kegiatan ini agar Dumai lebih bersih dan tidak banjir lagi. Drainase ini sangat dibutuhkan untuk mengalirkan air. Semua sampah dan sedimen kita angkat. agar aliran air lancar. Semoga goro dapat dilaksanakan secara berkesinambungan,” pungkasnya. (aba) ***”
KOMENTAR