Setda Sesalkan Pekerjaan PLN Tidak Kantongi Izin

Wasiatriau.com –  Pemerintah Kota Dumai melalui Sekretaris Daerah (Setdako) Dumai H.M Nasir. Sesalkan sikap  PLN.  Pasalnya  pekerjaan pemasangan kabel listrik saat ini sedang berjalan, diduga tidak mengantongi izin.
Meskipun pekerjaan pemasangan kabel listrik sudah dihentikan oleh Satpol PP Dumai, Namun Setdako sepertinya merasa kesal terhadap sikap PT PLN Dumai yang tidak mengindahkan peraturan yang ada.
Penghentian pekerjaan penggalian kabel listrik tersebut akibat dugaan pihak PLN Dumai belum mengantongi izin, dan ada beberapa hal yang diduga telah dilanggar oleh pihak pelaksana pekerjaan penggalian kabel tersebut.
Sekda Kota Dumai menyesalkan tindakan pihak PT. PLN Dumai atas pemasangan kabel listrik yang memiliki tegangan tinggi. Sekda Minta ” PLN Hentikan Pemasangan kabel Yang sangat berkaitan dengan Pipa PDAM dan kedepan bisa membahayakan,” ungkap Sekda Dumai M.Nasir melalui Plt Kabag Humas Riski Kurniawan.
Berdasarkan rangkuman informasi yang di terima beberapa hari lalu, bahwa Satpol PP telah menyurati pihak PLN Dumai untuk menghentikan pekerjaan tersebut.
Sebab, Berdasarkanhasil pengawasan  pihak Satpol PP Dumai dilapangan, ditemu kan  dua faktor dugaan pihak PLN Dumai melanggar Perda No12 Tahun2002 tentang penyelenggaraan ketertiban umum pasal 4 tentang perizinan dan pasal 19 tentang penertiban usaha ditempat-tempat tertentu
Dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh pihak PLN Dumai yaitu, terdapat gulungan kabel milik PT. PLN Persero diletakkan di atas trotoar dan bahu jalan, dimana keberadaannya mengganggu aktivitas hak pengguna jalan.
Kemudian adanya pekerjaan galian kabel, dimana pekerjaan tersebut belum mengantongi izin atau rekomendasi dari Pemerintah Kota Dumai.
Selain belum mengantongi izin dari Pemko Dumai, pihak pelaksana pengerjaan penggalian kabel listrik bertegangan tinggi tersebut juga akan berdampak dengan pipa PDAM.
Dari pantauan Wasiatriau.com. mencoba menelusuri keberadaan gulungan kabel listrik baik di perkotaan maupun  pinggiran kota,memang terlihat gulungan kabel listrik yang sedang dikerjakan,   bekas penggalian tanah untuk menanam kabel masih ada yang belum ditimbun seperti semula. (aba) **