Beranda Daerah Tanki PT.IBP Terkesan Ada Aroma Tak Sedap

Tanki PT.IBP Terkesan Ada Aroma Tak Sedap

Wasiatriau.com – Terkait pembangunan tanki PT. IBP disekitar  akses jalan Alah Air kelurahan lubuk gaung beberapa waktu lalu berbuntut panjang.Pasalnya polemik warga tersebut,  ternyata tidak sampai disitu, tapi kirsuh keberadaan Tanki perusahan PT.IPB  (Inti Benua Perkasa),  berlanjut  sampai ke meja KPK  pusat.

Pembangunan tangki milik PT IBP masih menjadi pertanyaan , apakah antara pihak Pemko dengan perusahan PT. IBP diduga ada penyelesaian terselubung.katanya.

Sementara itu dari salah satu  awak media mengkonfirmasikan ke anggota DPRD kota dumai,terkait pembangunan tanki tersebut  juga belum mengetahui sampai saat ini ada tidaknya  penghapusan aset daerah itu

Ketika awak media konfirmasi pada Camat Sungai sembilan, Zulkarnain melalui via seluler terkait pembangunan tangki dijalan Alah Air, juga tidak mendapat jawaban.

Berdasarkan keterangan dari warga lubuk gaung,asal muasal  jalan Alah Air, dulunya  jalan itu digunakan oleh warga lubuk gaung sebagai akses  jalan lintas   menuju kelaut, namun sejalan dengan waktu saat daerah itu sudah mulai berkembangan dan banyak rumah warga yang berada  dipinggir  pantai dibebaskan dengan cara ganti rugi.katanya lagi yang tidak mau disebutkan namanya melanjutkan, rumah warga yang dibongkar itu bergeser kedarat dan berubah menjadi areal pembangunan industri perusahan, akhirnya akses jalan Alah air tersebut tidak lagi berfungsi  seperti biasanya.

Ditempat terpisah, H. Syarifudin, salah satu pemilik rumah yang  tinggal berdampingan dengan perusahan PT IBP,  katanya sudah tidak merasa nyaman tinggal brdampingan dengan perusahan itu, karena pencemaran lingkungan yang dapat merusak kesehatan

Katanya, beliau sering sesak nafas, karena abu berserakan, atap rumah tidak bisa lagi menampung air hujan karena debu melekat di atap seng, belum lagi bunyi bising mesin pabrik mengganggu tidur.Ujar H.Syarifudin. (aba)***.