UMK Dumai Tahun 2018 Rp 2.886.655,Naik 8,71 Persen


UMK Dumai Tahun 2018 Rp 2.886.655, – Naik 8,71 Persen.

Demo buruh
Ilustrasi buruh Suarakan Aspirasi upah layak sesuai UMK / UMP sesuai PP 78 tahun tahun 2015 
Wasiatriaucom- Rapat Dewan Pengupahan  (DPK) Kota Dumai dilaksanakan di kantor Disnakertrans Kota Dumai Rabu (8/11/17) kemarin. dan hasil disepakati UMK Dumai sebesar Rp 2.886.655 naik sebesar 8,71 persen.
Wakil ketua DPK Dumai Ir Yusrizal MM menjelaskan kenaikan UMK Dumai telah ditetapkan dengan mempedomani Upah Minimum Provinsi (UMP) yang sudah di tetapkan Gubernur Riau sesuai PP78 tahun tahun 2015 tentang Pengupahan.Meskipun ucapnya. di Dumai tak ada survey ke pasar, kenaikan UMK ini sesuai UMP Riau yang sudah ditetapkan naik sebesar 8,71 persen, kata Yusrizal
Menurutnya, dengan telah disepakatinya besaran UMK Dumai tahun 2018, maka pihaknya bersama Sekretaris DPK Dumai akan melaporkan hal tersebut kepada Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi.
Turut hadir dalam rapat DKP,  Ketua DPC SPTI-SPSI Kota Dumai Nurdin Budin SSos, Ketua Kadin Dumai H Syafruddin Atan Wahid SH, Pengurus Apindo dan pengurus Kamiparho SBSI Kota Dumai Ir FA Aritonang.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja danTrandmigrasi Kota Dumai H.Suwandi.SH.M.Hum.menjelaskan,  “Hasil dari pertemuan kita ini akan dibuat berita acaranya dan untuk selanjutnya segera dilaporkan kepada bapak walikota Dumai, ” kata Kepala Dinas Nakertrans Dumai.

Ditempat terpisah, wakil ketua DPK Apindo kota Dumai, Kurnia  menyambut baik atas keputusan yang telah  menetapkan terkait UMK kota Dumai yang dilaksanakan Rapat Dewan Pengupahan  Kota (DPK) Dumai, di kantor Disnakertrans Kota Dumai beberapa hari lalu.  Rabu (8/11). Demikian apresiasi kurnia singkat. (aba) ***