Hari Kedua, Warga Tetap Antusias Menyaksikan Helat MTQ ke 36 Tingkat Provinsi Riau


Wasiatriau.com – Helat Akbar MTQ XXXVI Provinsi Riau  di Dumai sudah masuk hari kedua, namun antusias warga tetap tinggi menghadirinya. Demikian pantauan awak media dilokasi acara di bukit gelanggang.

Para pengunjung terlihat hikmat tatkala mendengar lantunan suara merdu yang  indah  para juara qori dan Qoriah utusan dari kabupaten kota itu membacakan ayat-ayat suci Al Quran Nurkarim.seperti salah satu peserta qoriah sayup sayup terdengar mendayu dayu diiringi dengan cengkoknya yang khas  beliau membawakan irama lagu nahwi membuat ratusan pengunjung  yang memadati kedua tenda tersebut terasa hening,ditambah lagi saat beliau menaikan  lengkingan suara membacakan baris demi baris Ayat suci Al Quran.dan Mungkin sakin sedap didengar irama yang dibacakan oleh qoriah itu, tanpa sengaja para pengunjung tersebut dengan spontanitas langsung menyambut dengan menyebut nama  Allah Allah,dan itulah tanda ayat yang dibacakan Qoriah tersebut langsung masuk menusuk kerelung hati sanubari pengunjung.

2 buah tenda yang disediakan panitia ternyata tidak cukup menampung jumlah pengunjung yang hadir menyaksikan pertandingan membuat pengunjung duduk di lantai dan bahkan panggung utama agar dapat menyaksikan perlombaan yang tidak tahu kapan kembali dilakukan di Kota Dumai.

“Saya sangat bangga Pemko Dumai bisa menghadirkan dan melaksanakan MTQ ke-36 tingkat Provinsi Riau di Dumai meskipun kita sadari masih banyak kekurangan disana sini,” ujarnya.

” Saya sengaja datang disini bersama istri untuk menyaksikan perlombaan MTQ dan mendengarkan ayat suci alquran dengan harapan dapat meningkat rasa syukur saya dengan sang pencipta,” ujar Yanto.

“Dengan terlaksananya MTQ di Dumai ini besar harapan saya pada kalangan remaja Dumai mau belajar dan  meningkatkan lagi pemahaman terhadap Al Qur’an sebagai dasar kehidupan. pungkasnya (aba)