Sejumlah Cabang MTQ 36 Sukses Diadakan

Berdasarkan informasi dari humas Pemko,  Dewan hakim saat ini sudah mengantongi sejumlah nama  nama pemenang berbagai cabang pertandingan yang sudah selesai.

SekertarisDewan Hakim MTQ XXXV tingkat Provinsi Riau,  Salman S.sos menjelaskan, final Fahmil Qur’an dilaksanakan pada hari  Rabu (13/12) kemarin.  dan  ada beberapa cabang pertandingan  yang sudah selesai pertandingan finalnya hari ini, katanya saat dikonfirmasi terkait apa jenis pertandingan yang sudah diselenggarakan, namun untuk juara tentu  baru diumumkan pada malam penutupan, Sabtu (16/12) besok. Sebutnya.

Beliau melanjutkan lagi,untuk pertandingan yang sudah selesai babak final,  pada Rabu (13/12)  kemarin,  Cabang Tilawatil Quran golongan anak-anak  putra dan putri,  serta golongan Tartil Putra dan Putri, golongan Remaja Putra dan Putri,dan golongan cacat netra putra dan putri, serta golongan Qiraat Sabaah Remaja putra dan putri,  dan untuk golongan morattal Putra dan putri, saat ini  untuk cabang tilawah hanya  menyisakan  satu golongan lagi yakni golongan dewasa. Katanya.

Selanjutnya ada cabang pertandingan yang sudah selesai final, Hifzil Quran golongan 1 juz dan tilawah  putra dan putri, golongan 5 juz dan tilawah putra dan putri,  begitu juga 10 juz dan 20 juz.

“Selanjutnya cabang Syahril Quran, sedang kan Khattil Quran final dilaksanakan pada Kamis (14/12) hari ini,” ujarnya.

Ia mengatakan untuk cabang yang sudah selesai final akan dicocokkan nantinya, kali nilai antar dewan hakim dan serta catatan panitia agar tidak salah. “ Jadi saat acara penutupan baru di umumkan siapa yang juara,”. Terang Salman.

Ia mengatakan,  ada beberapa cabang lagi yang tersisa seperti   Cabang Tafsir Quran Bahasa Inggris, Arab dan Indonesia. Acara dilaksanakan diMesjid H Hasan Basri Jalan Soekarno Hatta Dumai, makalah ilmiah Al-Qur’an. “Selesai semuanya menurut jadwal pada Jumat, dan sabtu (16/12) penutupan. Demikian pungkas beliau.

Berdasarkan pantauan di lokasi arena bukit gelanggang, pertandingan  Tilawatil Quran golongan dewasa masih berlangsung,Rabu malam (13/12). (aba)***.