Wasiatriau.com Luncurkan Program Baru di Tahun 2018


Wasistriau.com  – Sempena Ulang Tahun I media Online www.wasiatriau.com akan di adakan hari Minggu 31 Desember 2017, di Dumai,akan meluncurkan program baru.

Pemilik media online www.wasiatriau.com Ahmad Bakri.Mz menjelaskan untuk tahun ke 2,akan meluncurkan Program baru yang disajikan kepada komunitas pecinta media sosial terkait anti Korupsi,  Narkoba serta  penggiat Hukum, Pecinta lingkungan serta sosial budaya, melalui kolom pembaca.

Dalam untaian acara ultah ke-1 itu nantinya akan dilaksanakan sosialisasi tentang ITE, dengan tema,”  sejauh mana  pemahaman masyarakat terhadap undang undang  ITE  dalam berkomunikasi dimedsos dan serta proses peliputan suatu peristiwa,” Ujarnya.

Secara gamblang beliau menjelaskan sesi Program kolom pembaca itu tersaji  setiap hari dengan tema yang berbeda, hari senin menyajian peristiwa korupsi,Selasa tentang narkoba,Rabu Peristiwa KDRT,perlindungan anak, sementara hari Kamis menampilkan terkait sosial budaya,hariJumat menyajikan berkaitan tentang agama, serta  hari sabtu dan Ahad mengangkat tema wisata.

Para pembaca bisa menanyakan  sesuatu melalui email,watsharpp,masangger group Wasiatriau.com dan atau kontak langsung ke nomor yang tertera dalam kolom. Nanti nya tulisan yang dikirim komunitas itu akan dirangkum jadi satu tema dan lalu disajikan menjadi satu tajuk berita.

Katanya lagi, informasi yang diterima akan menjadi tajuk berita adalah bagi komunitas yang memiliki identitas yang jelas,jika yang dikirim satu peristiwa,  maka informasinya harus berdasarkan fakta dan data,tujuanya  agar terhindar dari unsur fitnah,berita hoax. Ujarnya.

Masih ucapan beliau, wasiatriau.com lahir dari gagasan dan buah pikiran LSM Wasiat Riau sebagai mitra pemerintah agar  lebih ditingkatkan lagi wujud kepedulian  untuk berperan serta aktif  mendukung program pembangunan daerah, memberikan   usul dan saran, monitoring serta otokritik yang sehat dan membangun melalui informasi media online tersebut dalam  upaya untuk mendorong pembangunan disegala bidang dan lini kehidupan masyarakat daerah.

berita program pembangunan daerah yang disajikan nantinya khusus tentang visi misi Provpinsi, kabupaten kota yang dibuat oleh Gubernur, Bupati dan walikota, karena saat ini visi misi pemimpin daerah kurang dapat tanggapan oleh masyarakat daerah, karena masyarakat merasa apatis, tertanam krisis kepercayaan terhadap pemimpin, sehingga apapun yang disampaikan oleh  pemimpin, mereka menganggap itu left service belaka sementara  masih ada juga pemimpin yang amanah,namun karena masyarakat sudah  terlanjur krisis kepercayaanya, apalagi yang menyampaikan informasi orang dalam itu sendiri, hal itulah Wasiat Riau.com merasa terpanggil untuk ikut berperan aktif wujud nyata memberikan informasi kepada warga melalui program pembangunan daerah. Ujarnya.

Informasi peristiwa yang disajikan, tambah beliau lagi,  berimbang, akurat, independen dan transparan, sesuai dengan tupoksi dari media itu sendiri. peliputan pembangunan daerah sebagai sumbangsih secara gratis, untuk itu diharapkan kepada kepala kepala daerah, OPD sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah  supaya bisa membuka akses kerjasama dengan awak media guna memberikan informasi terkait perencanaan dan pelaksanaan pembangunan itu sendiri karena informasi pembangunan daerah itu merupakan milik mereka juga.  Demikian penjelasan ceo itu mengakhiri. (ind)***