Wisata Religius, Warga Serbu Astaka MTQ


Wasiatriau.com -Helat MTQ XXXVI Provinsi Riau di kota Dumai secara tidak langsung dijadikan wisata religius bagi warga.hal itu terpantau disaat mengunjungi areal bukit gelanggang,Jumat(8/12). Kemaren,  ramai kalangan kaula muda hanya datang untuk berselfi Selfi diareal Astaka MTQ tersebut.

Meskipun cuaca saat itu tidak mendukung namun warga tetap antusias berkunjung ke bukit gelanggang, berbagai alasan  mereka datang ke lokasi tersebut, ada yang datang sekedar jalan sore sambil cuci mata’namun ada juga yang sengaja berkunjung kelokasi tersebut untuk mengabadikan Astaka MTQ mereka datang silih berganti berSelfi Selfi  dengan berlatar belakang Astaka MTQ

Mereka sengaja datang hanya sekedar untuk berfoto dengan latar belakang astaka MTQ untuk mengabadikan bangunan utama MTQ yang belum tahu kapan kembali berlangsung di Kota Dumai

Keindahan dan kemegahan bangunan fisik astaka MTQ membuat masyarakat tidak ingin ketinggalan mengabadikannya. Tidak jarang pengambilan foto dengan berlatar belakang astaka tersebut alasannya untuk update status di medsos.

Terkait dengan bangunan astaka MTQ itu, Nurlela mengagumi  keindahan bangunan astaka . “Bangunannya bagus dan megah. Kami masyarakat Dumai bangga dengan  astaka MTQ ini,”  Ungkap Nurlela.

Lanjut gadis yang masih duduk di bangku sekolah menengah atas itu mengatakan, bahwa awalnya beliau melihat’ Astaka dari medsos yang dikirim oleh temanya, maka nya beliau datang ke lokasi untuk melihat langsung bangunan Astaka tersebut,  kata Nurlela sambil berlalu.

Ada juga yang datang berfoto dengan latar belakang astaka, untuk memperbarui foto status di medsos.

Keindahan Astaka memang menjadi daya tarik tersendiri oleh warga.terkesan tingkat kepuasan warga melihat Astaka cukuplah tinggi, itu terlihat dari besarnya antusias warga berkunjung kelokasi tersebut.

Sejalan dengan rencana awal, ketua panitia M.Nasir mengatakan beberapa waktu yang lalu, bahwa Astaka tersebut nantinya dapat dijadikan “IKON” kota Dumai. (aba)***