4 Paslon Pilgub dan Wagub Siap Bertarung Rebut Kursi Riau Satu


 

Wasiatriau.com.(Riau) Empat pasang calon gubernur dan wakil gubernur Riau ini yang akan bertarung Pilkada Gubernur Riau2018 yang diusung Partai Politik sebagai peserta pemilu langsung  disambut antusias Warga masyarakat Riau. Pasalnya Paslon tersebut merupakan tokoh masyarakat Riau,kredibel untuk memimpin Provpinsi Riau.

Antusias pendukung tersebut terlihat dsaat para simpatisan mengantar Paslon mereka masing masing mendaftar ke KPU Provinsi Riau, ratusan  pendukung konvoi melintasi jalan protokol menuju KPU membuat lalu lintas macet sesaat.

Empat pasangan calon gubernur Riau itu didukung oleh partai peserta pemilu,seperti pasangan Firdaus dan Rusli-Effendi,mereka didukung Demokrat dan PPP. Lukman Edy -Hardianto, PKB dan Gerindra,dan pasangan Andi Rahman- Suyatno,melalui Golkar, PDIP dan Hanura.Sementara itu paslon Samsuar dan Edy Nasution, jatuhkan pilihan dukung partai koalisi PAN, Nasdem dan PKS.

Melalui rentang perjalanan panjang mereka bergelut dengan waktu untuk menyatukan persepsi pasangan calon dan membangun dukungan parpol. Pasalnya belasan  bakal calon yang muncul beberapa saat yang lalu berlomba lomba untuk merebut simpatisan masyarakat dan pendekatan dengan parpol agar dapat masuk dalam nominasi daftar balon dan akhirnya melalui berbagai sistym yang dilaksanakan parpol, seperti dengan pola penjaringan survey alaktibilitas calon, sehingga muncullah nama paslon gubernur terdaftar sebagai konsentan Pimilihan Gubernur Riau tahun 2018.

Empat pasangan calon gubernur itu adalah tokoh masyarakat Riau,dan berpengalaman dibirokrasi dan perpolitikan, memang tidak diragukan lagi, namun masyarakat riau itu tentu punya pandangan yang lebih Arif dan bijaksana serta mempunyai analisa sendiri dalam memilih calon pemimpinya.

Dalam acara pesta demokrasi daerah saat ini,diharapkan peran serta masyarakat agar berpartisipasi untuk mensukseskan helat Pilkada Gubernur,kenapa tidak,sebab pesta lima tahunan itu hakukatnya untuk memilih pemimpin mereka.Demikian sekilas pesan moral yang dapat kita jadikan iktibar dalam upaya menjaga suasana menjadi kondusif Galam rangka untuk mensukseskan pesta Pilkada gubernur Riau 2018. (aba)***