Polres Bengkalis Gelar Simulasi Pra Operasi mantap Praja Muara Takus



Polres Bengkalis Gelar Simulasi Pra Operasi mantap Praja Muara TakusSimulasi Pra Operasi Mantap Praja Muara Takus, Jum’at (26/1/2018) pagi, bertempat di Lapangan Tugu Bengkalis.(dikutip dari Humas Bengkalis).

Wasiatriau.com –  Polres Bengkalis, Gelar Simulasi Pra  Operasi Mantap Praja Muara Takus, Guna antisipasi gangguan dan teror jelang berjalannya tahapan Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) tahun 2018, Polres Bengkalis melakukan simulasi Pra Operasi Mantap Praja Muara Takus, Jum’at pagi (26/1) pagi, di Lapangan Tugu Bengkalis.

Dalam simulasi tersebut dilakukan secara bertahap mengikuti alur pergelaran pilgubri dimulai dari awal pendaftaran, kampanye, masa tenang, pemilihan, hingga sampai ke tahap penghitungan suara.

Saat  Polres Bengkalis, AKBP Abas Basuni berpidato di acara Simulasi Pra OMPMT.

Kapolres Bengkalis,  AKBP Abas Basuni menjelaskan ,pelaksaan simulasi tersebut sudah berjalan maksimal dan dia berharap setelah dilakukan proses latihan panjang ini dapat dipraktekkan saat dilapangan.

“Simulasi ini adalah contoh nyata yang akan dilakukan personel polisi yang kami siapkan. Ini adalah sebagai salah satu bentuk kesiapan kami dalam pengamanan Pilgubri 2018 ini,agar masyarakatBengkalis tetap aman dan kondusif,”. Ujarnya.

Masih ucapan Kapolres Bengkalis tersebut jumlah TPS yang akan digunakan sebagai tempat pemilihan Pilgubri, berjumlah 1186 se-Kabupaten Bengkalis dan akan melibatkan sekitar 270 personil belum termasuk dengan linmas dan personil TNI.

Sementara itu,  Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis, H Heri Indra Putra berharap, dengan adanya simulasi ini dapat meningkatkan keamanan dan serta ketrentaman jelang pilgubri tahun 2018.

Masih ucapan beliau lagi membahkan,, dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis tentunya ikut  juga berpartisipasi dalam mensukses kan pilgubri tahun 2018 ini. Ujarnya.

“Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Satuan polisi Pamong Praja tentunya akan ikut ambil bagian dalam mensukseskan pilgubri 2018 ini, sehingga dapat berjalan aman, lancar dan penuh kesantunan,” Kata beliau mengakhiri. (aba)***