Relokasi Pasar M.H.Thamrin ke Pasar Kelakap Tujuh Sesuai Rencana


Wasiatriau.com – Dinas Perdagangan dan Pasar Kota Dumai, Zulkarnain menyambut baik atas pemindahan pasar  jalan M. Husni Thamrin/Dock Yard ke pasar Kelakap tujuh, Minggu siang ( 14/01).

Berdasarkan keputusan walikota No. 280/ Disperindag,/2017 tertanggal 29 Desember2017,  tentang kesepakatan bersama pemindahan pedagang kaki lima pasar jalan M. Husni Thamrin  ke Pasar Kelakap tujuh.

Sebelum finalisasi hari relokasi pasar tersebut,Dinas perindag dan koperasi Dumai,Zulkarnain menjelaskan pada awak media disaat rolokasi sedang berlangsung,bahwa instansinya telah mendata pedagang pasar Kelakap 7, dan beberaka kali pertemuan rutin dengan para pedagang kaki lima itu.

Terakhir, pertemuan dengan DPRD kota Dumai dan jawaban dari dewan diberi batas waktu untuk pendataan para pedagang dan relokasi  setelah rampung  pembangunan fisik jalan Kelakap tujuh, tepatnya Minggu ke 3 bulan Desember,namun karena area los banyak yang sudah rusak  harus direhab, sehingga finalisasi jadwal relokasi pedagang kaki lima di jalan M Husni Thamrin dilaksanakan pada Minggu ke dua Januari.

Zulkarnain mengatakan, sebelum relokasi pedagang tersebut, beliau telah menyurati para pedagang dan beberapa kali beliau mengadakan pertemuan dengan para pedagang jalan M Husni Thamrin. Demikian ujar beliau disela sela pemindahan pedagang berlangsung. (aba)***