Relokasi PKL Jalan HM Thamrin Berjalan Lancar


wasiatriau.com -Tim Yustisi Relokasi pasar jalan HM Thamrin Berjalan lancar, pasalnya proses pemindahan tersebut mereka guna kan dengan pola dialog.Demikian pantauan dilapangan.

Sebelum acara relokasi dimulai, apel siaga yang dipimpin kepala satuan PP, Bambang selaku komandan Tim Yustisi menyampai kan wejangan, bahwa sesuai rencana awal relokasi pasar HM Tamrin kepasar kelakap tujuh dilaksanakan sesuai rencana.

Tambah beliau lagi, semua personil harus siap siaga , dalam melaksanakan relokasi harus mengedepankan dialog, sementara tambah beliau lagi, bagi pedagang yang membandel, harus dibongkar paksa. Tegas beliau.

Tim gabungan relokasi pasar HM Thamrin berjumlah 217 personil, terdiri dari Satpol PP dan dibantu TNI-POLRI, sementara personil Dinas Perhubungan dan Polantas membantu menjaga ketertiban lalu lintas.

Berdasarkan pantauan di lokasi, pedagang tersebut ada juga yang membongkar lapak mereka masing masing, namun masih ada lapak PKL itu yang dibongkar oleh personil satpol PP, karena pemilik lapak dianggap lambat membongkarnya.

Meskipun ada juga pedagang yang protes, namun tidak menggangu proses relokasi pasar tersebut, pasalnya petugas lapangan mengedepankan dengan pola dialog saat berhadapan dengan pedagang.

Relokasi pasar HM Thamrin dimulai pukul 13.30 wib. dan saat azan sholat ashar, Tim Yustisi istirahat melaksanakan sholat yang kebetulan pasar tersebut disekitar mesjid.

Sementara puluhan mobil Dum truk mulai bergerak menimbun dibahu jalan tersebut pas dibekas lapak pedagang pasar jalan Husni Thamrin.

Pembongkaran lapak pedagang kaki lima  yang berdagang disisi kiri dan kanan jalan Husni Thamrin tersebut berjalan sukses,  meskipun masih ada beberapa lapak PKL yang belum dibongkar, mungkin disebab kan hari sudah sore. PKL yang dibongkar itu bukan saja pedagang kaki lima yang jualan sayuran, ikan dan sembako, tetapi pedagang makanan dan minuman  pun ikut dibongkar oleh petugas satpol PP. (aba)***