Satpol PP Pimpinan Relokasi Pasar M Husni Thamrin


Wasiatriau.com – Kepala Kantor Satpol PP, Bambang Wardoyo pimpin relokasi pasar jalan M Husni Thamrin ke pasar Kelakap 7 berjalan lancar sesuai rencana awal, walau pun agak sedikit tegang karena penolakan dari pedagang, namun penolakan tersebut dapat diredam tim relokasi.

Berdasarkan pantauan langsung dialokasi,  salah seorang dari pedagang sayur enggan lapak dagang beliau dibongkar,Tapi karena kepiawaian tim yustisi dalam menghadapi  pedagang dengan cara berdialog,akhirnya dapat diredam dan lapak dagangan dapat dibongkar anggota satpol PP.

Sesuai hasil rapat finalisasi acara eksekusi relokasi pasar jalan M Husni Thamrin ke pasar Kelakap tujuh dimulai, beberapa hari lalu, Kadis Satpol PP Bambang Wardoyo,  ketua tim Yustisi relokasi pedagang pasar tersebut juga memaparkan kesiapan dari tenaga Yustisi itu untuk melakukan proses pengamanan relokasi pasar tersebut.

Lanjut Bambang,  “Kita sudah menyiapkan 217 personil gabungan Satpol PP, TNI, Polri dan Dinas Perhubungan katanya lagi  akan kita kerahkan untuk melaksanakan yustisi relokasi pedagang selain pengerahan alat berat dan mobil truck serta mobil pick up,”. Ujarnya.

Beliau melanjutkan, melakukan penindakan terhadap pedagang pasar H Thamrin  tetap membandel berjualan dilokasi tersebut.

Sementara itu kegiatan relokasi tersebut akan dilakukan siang hari, karena katanya lagi, mengingat  biasanya pada pagi hari itu kemungkinan akan banyak masyarakat yang berjualan dan kita  ingin menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Ujarnya.

Tim Yustisi akan memindah paksa dengan pengerahan anggota dan alat berat serta mobil pengangkut matetial lapak pedagang bagi yang masih membandel dan kayanya bagi yang tidak mau pindah, dan meski kita akan mengambil jalan terbaik pada saat pemindahan pedagang, menghindari dari segala kemungkinan gesekan antara para petugas dan pedagang tersebut,” katanya.

Masih berita relokasi pasar jalan M Husni Thamrin, memang ada lapak dagangan yang dibongkar paksa Satpol PP, karena sampai waktu yang ditentukan,lapak belum dibongkar oleh pemilik nya. Sementara itu puluhan mobil pengangkut tanah timbunan mulai membuang tanah timbunan di lapak yang sudah dibongkar.

Tidak sampai dua jam relokasi pasar jalan M Husni Thamrin rampung dilaksanakan oleh tim Yustisi tersebut, mereka istirahat sesaat  ketika masuk waktu sholat Asar.  Demikian pantauan awak media dialokasi .( aba) ***