Bappilu DPC PPP Kota Dumai Serah Terima Formulir Bacaleg 


Wasiatriau.com –  Ketua Bappilu DPC PPP kota Dumai,Djasdi Amir hari ini,kamis siang (15/02) melaksanakan serah terima berkas dokumen salah satu  bakal calon legislatif (bacaleg) perempuan di markas  DPC PPP Kota Dumai,  jalan M.Husni Thamrin.

Penyerahan berkas dokumen bacaleg tersebut sudah sekian kali dilakukan  kata Djasdi Amir, dokumen bakal calon legislatif tersebut akan diseleksi kembali, bagi yang dinyatakan belum lengkap, sambung Ketua Bappilu itu, akan dibantu untuk melengkapi persyaratan  yang masih kurang. Terang Djasdi Amir

Berdasarkan pantauan di lokasi,  Wanita muda yang akrab disapa buk Emi datang ke sekretariat DPC PPP bersama dengan rekanya membawa seberkas persyaratan bacaleg dan diterima langsung oleh Ketua Bappilu DPC PPP kota Dumai,  Djasdi Amir diruang ruang kerjanya.

Berdasarkan informasi dimarkas DPC PPP kota Dumai jalan Husni Thamrin, bacaleg yang sudah mendaftar hampir 70 persen, untuk keterwakilan perempuan yang sudah mendaftar sebagai bakal calon legislatif PPP  Dumai hampir rampung jika disesuai  kan dari jumlah keterwakilan perempuan tersebut.

Sementara jumlah Bacaleg maksimal 30 orang untuk 4 daerah pemilihan. Jumlah Bacaleg dihitung dari Jumlah kursi di DPRD kota Dumai sebanyak 30 kursi, Sementara itu keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen dari jumlah peserta bacaleg,maka jumlah keterwakilan perempuan tersebut yang harus terpenuhi sebagai caleg lebih kurang 9 orang. Sedangkan dapil masih memaksi aturan KPU yang lalu masih tetap 4 dapil, Dumai barat Dumai dan Selatan  satu dapil dan kecamatan Dumai Kota satu dapil, dan Dumai Timur bergabung dengan Medang kampai satu dapil dan Bukit kapur dengan kecamatan sungai Sembilan satu dapil.

Masih berita yang sama, Bappilu DPC PPP Kota Dumai juga menerima dari eksternal partai,jadi bagi masyarakat yang berminat menjadi bacaleg dari partai persatuan pembangunan(PPP)sudah bisa mengambil formulir disekretariat DPC PPP Dumai pada jam kerja Senin sampai Jumat, mulai pukul 8.00 wib sampai dengan pukul 16.00 wib. Ujarnya.

Imbauan Juga disampaikan kepada Kader PPP  Dumai,  bagi kader yang berminat ikut sebagai bacaleg, harus segera mengambil formulir pendaftaran bacaleg dan yang sudah mengambil formulir,diharap segera mengembalikan formulir kesekretariat DPC PPP Dumai. Agar nama  bacaleg tersebut bisa diregistrasi. Demikian pantauan awak media.(aba)***