Datuk Syahruddin : Perda LAMR Dumai Dalam Waktu Dekat Ini Akan Diluncurkan


Wasiatriau.com ,- Dewan pengurus harian (DPH) LAMR kota Dumai Syahrudin dalam waktu dekat ini akan Sosialisakan Perda nomor 3 tahun 2017 tentang LAMR Dumai. Demikian ujar Datuk Syahrudin saat awak media wasiatriau.com megunjungi  kantor beliau,  Selasa(19/02) di gedung LAMR.

Suasana didalam kantor Datuk Syahrudin memang terlihat agak sedikit sepi, karena tidak banyak kegiatan, Sementara Datuk Syahrudin saat ia mempersilahkanya awak media masuk keruang, beliau sedang asik menulis sesuatu diatas kertas putih.

Dengan senyum khasnya mempersilahkan kami duduk di kursi tamu dan tidak lama berselang, langsung staff sekretariat beliau menyuguhkan air mineral botol kecil yang diletakanya diatas meja tamu. dengan air muka manis dan sedikit  tersenyum  staf tersebut mempersilakan sambil berlalu dari ruangan tamu Datuk.

Berbincang bincang Kecil kami mulai dari kondisi Dumai saat ini, rencana program kerja LAMR, dan perbincangan terputus sejenak, pasalnya ada tamu datang ingin bertemu Datuk Syahrudin.

Setelah selesai urusan dengan tamu yang baru datang itu, Datuk Syahrudin melanjut kan ceritanya, kali ini beliau mengatakan Terkait Perda nomor 3 tahun 2017 tentang LAMR Dumai.

Sambil menyuguhkan foto copy Perda itu kepada kami, beliau banyak bercerita tentang Perda ini,mulai dari penyusunan, pembahasan dan saat Perda tersebut disahkan.begutu juga tugas pokok dan fungsi LAMR ditengah masyarakat Dumai. Ujarnya.

Beliau mengatakan saat ditanya kapan Perda LAMR Dumai ini disosialisasikan, beliau menjelaskan dalam waktu dekat ini Perda nomor 3 ini akan dilaksanakan dan sesuai dengan ayat yang tertulis di dalam frasa Perda tersebut.

Beliau berharap kepada masyarakat Dumai agar ikut bersama sama bergandeng bahu untuk mensukseskan Perda Nomor 3 tahun 2017 ini karena secara eksplisit tertuang  hal yang menyangkut dengan adat istiadat dan hukum adat dalam masyarakat adat. Demikian penjelasan Datuk Syahrudin mengakhiri. (aba)***