DPK Apindo Dumai Sebagai Panitia Seminar & Diklat Ketenagakerjaan Undang Perusahaan Swasta


Wasiatriau.com-Panitia Seminar dan diklat ketenaga kerjaan mengundang perusahaan swasta skala Nasional maupun lokal pada acara seminar dan Diklat selama dua hari. Hari Kamis dan Jumat (22-23/02/2018) di gedung pandopo Dumai.

Panitia pelaksana merupakan DPK Apindo kota Dumai bekerjasama dengan Gatensi dan LPJK Provpinsi Riau

Turut hadir dan sebagai Nara sumber pada Seminar Diklat ketenaga kerjaan yaitu staff khusus Wakil Presiden Republik Indonesia bidang ekonomi dan Keuangan, Wijayanto Samirin. MPP,  dan Direktur PT. Geoforce Dandang Sri Harianto.S.T,M,T. Praktisi dan Dosen UGM Dr.Hery Budianto,ST,MT,  Ketua DPP Apindo pusat Provinsi Riau Wijatmoko Rab Trisno, SE. dan juga turut  hadir Kepala BPJS Ketenagakerjaan kota Dumai,  Muhammad Riadh, serta Ketua GATENSI Provpinsi Riau Ir, H.Syafrudin Hadi.M.T.

Sementara itu GATENSI dan LPJK Propinsi Riau dalam kegiatan seminar dan  Diklat tersebut direncanakan  akan menyajikan materi terkait dengan Jalan,Jembatan,SDA, KONSTRUKSI dan K3.

Ketua  panitia seminar dan Diklat, Hasda di sela sela gladi bersih mengatakan, beliau telah mempersiapkan skenario acara serta perlengkapan untuk acara besok. Ujarnya saat acara gladi resik, Rabu sore (21/02) di gedung pandopo.

peserta seminar dan Diklat yang diundang katanya terdiri dari perusahan swasta yang berskala nasional maupun perusahan lokal yang beroperasi  di Dumai. Dan Sementara perusahaan swasta Nasional yang ada di kota Dumai berjumlah lebih kurang 120 perusahan.  Terang Asda.

Tambah Hasda lagi,  Perusahaan swasta  lokal itu memang banyak yang bermitra dengan perusahaan swasta yang  berskala nasional. Seperti perusahan wilmar grop. perusahan pendor  yang bermitra dengan  KID itu sebanyak 86 perusahaan.  katanya lagi, namun perusahaan kontruksi yang menjalin mitra dengan wilmar hanya lebih kurang 73 perusahan.dan sisanya lagi perusahan bergerak dibidang jasa. Begitu juga dengan pendor yang bermitra dengan perusahaan swasta lainnya yang berskala Nasional yang beroperasi didumai, Mereka kita undang semua. Katanya.

Agenda seminar pendidikan dan pelatihan tersebut untuk memberikan pembekalan kepada perusahaan swasta lokal terkait dengan surat keterangan ketenagakerjaan perusahaan ( SKT) yang bersangkutan.

Sementara ketua DPK Apindo kota Dumai Ruslan, SE menyarankan agar pelaksanaan seminar Diklat nantinya harus melibatkan  seluruh perusahan swasta lokal di Dumai, terutama bagi perusahaan yang belum ada SKT,  ujarnya.

Masih ucapan Ruslan lagi, bagi perusahaan swasta yang ingin membuat SKT melalui LPJK akan diberi kemudahan pelayanan dan biaya bersubsidi, Demikian kata beliau mengakhiri.(aba)**