Paslon Nomor 3 Kampanye Di Bengkalis, Didampingi Mantan Bupati


 

Wasiatriau.com – Kampanye paslon nomor urut 3, DR H Firdaus – H Rusli Effendi (Firli) di Negeri Junjungan Bengkalis mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Sebab Paslon Firli didampingi DR.H.Syamsurizal.
Mantan Bupati Bengkalis 2 Periode, DR H Syamsurizal dan juga mantan Sekdakab Bengkalis, H Sulaiman Zakaria ikut serta mendampingi kehadiran pasangan Cagubri dan Cawagubri Riau tersebut,  pada Selasa (20/2/18) siang.
sejumlah tokoh masyarakat bengkalis dan pengurus parpol koalisi sambut  Firdaus-Rusli. Dilanjutkan prosesi pengalungan bunga serta atraksi pencak silat.
Selanjutnya rombongan menuju Masjid Raya Istiqamah untuk melaksanakan Sholat Dzuhur. Usai sholat, Firdaus-Rusli mendatangi lokasi kampanye sekaligus peresmian Posko Tim Pemenangan Firdaus-Rusli di Jalan Sudirman Kota Bengkalis.
DR H Syamsurizal saat diminta menyampaikan orasi politik sebelum peresmian Posko Pemenangan Firdaus-Rusli menghimbau masyarakat Bengkalis agar menggunakan hak suaranya dengan baik dan memilih pemimpin yang terbaik dari yang baik.
“Pasangan calon yang bertarung di Pilgubri hari ini adalah orang-orang pilihan. Namun diantara mereka yang baik itu, tentu ada yang lebih baik. Dan pilihan kita jatuh pada pasangan nomor urut 3, yakni DR H Firdaus dan H Rusli Effendi, MSi,” ungkap DR H Syamsurizal langsung disambut upplus undangan.
Dilanjutkan DR H Syamsurizal, pilihan itu tentunya bukan tanpa alasan. Hal tersebut sudah melalui istikharah, dan kita melihat Firdaus-Rusli orangnya amanah.
Secara agama, kata Syamsurizal mereka pasangan yang taat. Firdaus mengamalkan puasa Senin-Kamis dan kuat zikirnya. dan Secara keilmuan, beliau bergelar Doktor dengan predikat cum laude atau lulusan terbaik. Sementara Bapak Rusli Effendi ini beliau adalah Sekretaris Jenderal Masjid Istiqlal,” ungkap DR Syamsurizal disambut applus.
Sementara DR H Firdaus didampingi H Rusli Effendi, MSi dalam sambutannya beliau mengaku terharu atas sambutan masyarakat Bengkalis. Hal itu menambah energi mereka berdua.
“Kemarin kami di Meranti. Menempuh perjalanan lumayan jauh dari Pekanbaru. Dan hari ini,  Alhamdulillah bisa bersama masyarakat Bengkalis.Melihat sambutanya hilang seluruh capek dan lelah kami,” ujar DR H Firdaus.
Menurut DR H Firdaus, melihat geliat dan perkembangan Bengkalis hari ini patut diacungi jempol. Terutama menyangkut pembangunan serta infrastruktur daerah. Hal tersebut tentunya tidak terlepas dari kepemimpinan yang baik serta dukungan anggaran.
“Patut disyukuri, Bengkalis ini negeri kaya, dengan APBD nomor dua  terbesar di Indonesia”, jika Melihat dari perkembangan pembangunan daerahnya patut diacungi jempol. Tinggal lagi tidak kalah penting, bagaimana membangun Sumber Daya Manusianya,” papar DR H Firdaus.
Dikatakan DR H Firdaus, jika diberi amanah untuk memimpin Riau, dirinya punya mimpi besar untuk menjadikan Bengkalis sebagai pusat pendidikan di Riau.” Suasana budays sosial didaerahnya sangat mendukung. Masyarakat  santun dan ramah-ramah. Daerah ini bisa kita jadikan sebagai pusat pendidikan, layaknya Yogyakarta di Pulau Jawa,” urai DR H Firdaus.
Senada dengannya, H Rusli Effendi sangat mensupport kegiatan pendidikan, terutama menyangkut pendidikan agama.
“Jika memungkinkan, di Pulau Bengkalis ini kita bangun Pondok Pesantren terbesar di Asia Tenggara,” tegasnya.(aba)