DPK Apindo Dumai Akan Adakan Seminar & Pelatihan Sertifikasi Ketenaga Kerjaan 


Wasiatriau.com – DPK Apindo kota Dumai sebagai panitia seminar pendidikan dan pelatihan ketenagakerjaan akan diadakan selama dua hari, Kamis dan Jumat, ( 22-23/02) di gedung Pandopo Dumai.

Turut hadir dalam acara tersebut nantinya, sekaligus sebagai narasumber seminar Diklat tersebut, seperti  Staff khusus wakil presiden RI bidang ekonomi dan keuangan, Wijayanto Samirin, M, P.P dan  Direktur PT. Geoforce Indonesia Dandung Sri Harninto, S.T.M.T. Dosen UGM Dr. Hery Budianto ST. M.T. serta Ketua DPP Apindo Provinsi Riau Wijatmoko Rah Trisno,SE dan kepala BPJS ketenagakerjaan kota dumai, Muhammad Riadh dan  turut hadir juga, Ketua GATENSI Provpinsi Riau, Ir.H. Syaripudin Hadi. MT.

Acara tersebut dilaksanakan selama dua hari, pada hari pertama acara seremonial yang direncanakan akan dibuka langsung staf khusus wakil presiden RI bidang ekonomi dan keuangan, lalu agenda acara akan diisi dengan seksen pendidikan.

Sementara dihari kedua, pelatihan yang diikuti berasal dari perusahaan swasta yang ada di kota Dumai.

Berdasarkan tema acara” Akselrelasi pembangunan infrasruktur pesisir pantai timur Sumatera (kota Dumai) dalam meningkatkan SDM dan ekonomi masyarakat” .

Sementara panitia pelaksana  terdiri dari pengurus DPK Apindo Dumai mengadakan rapat persiapan acara seminar Diklat tersebutkan, Minggu (18/02) malam.

Ketua DPK Apindo Dumai Ruslan,SE menyarankan kepada panitia, dalam pelaksanaan harus melibatkan pihak perusahaan swasta yang ada di kota Dumai, terutama bagi perusahaan yang belum memiliki sertifikasi SKT.

Disela sela rapat persiapan kegiatan seminar tersebut, ketua panitia, Asda menjelaskan bahwa peserta seminar tersebut terdiri dari perusahan yang berskala nasional dan lokal. Ujarnya.

Sementara jumlah dari perusahaan swasta yang berinvestasi didumai ini lebih kurang 120 perusahaan,  dalam perusahaan tersebut puluhan pendor yang bermitra, seperti Wilmar group ada lebih kurang 86 perusahaan, 73 perusahan kontruksi, sisanya adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa. Katanya mencontohkan jumlah perusahaan swasta yang ada dikota Dumai.

Beliau mengimbau agar perusahaan swasta berskala nasional dan pendor pendor untuk ikut serta menghadiri acara seminar Diklat tersebut, sebab kegiatan seminar Diklat guna untuk meningkatkan SDM dan ekonomi masyarakat. Ujarnya.(aba)