AKN Bengkalis Sambut Baik Kunjungan AKN Sumut


Bengkalis – Keberadaan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bengkalis yang merupakan perguruan tinggi vokasi Diploma Dua (D-II) telah memberikan warna tersendiri bagi keberadaan Akademi Komunitas di Indonesia.

Sejak tahun 2015 hingga 2017 AKN Bengkalis sudah menerima kunjungan dari dua AKN, yakni  AKN Pelalawan di tahun 2015 dan kunjungan AKN Madiun di tahun 2017. Tahun 2018 ini AKN Bengkalis juga akan menerima kunjungan AKN Logistik Kab. Batu Bara Sumatera Utara yang rencananya melaksanakan studi banding, Kamis 29 Maret besok.

Rencana kunjungan dan studi banding disampaikan Ketua Pengelola AKN Bengkalis Alfansuri, melalui Wakil Ketua Pengelola II AKN Bengkalis, Zulkifli.

“Berdasarkan surat yang disampaikan AKN Logistik Batu Bara Sumatera Utara ke AKN Bengkalis, Insya Allah besok mereka akan studi banding ke AKN Bengkalis, dengan tujuan untuk peningkatan mutu AKN Logistik Batu Bara Sumatera Utara khususnya di bidang akademik  dan administrasi,” ungkapnya.

Zulkifli menuturkan, AKN Bengkalis sangat menyambut baik kedatangan jajaran kampus AKN Logistik Batu Bara Sumatera Utara yang hendak melakukan studi banding ke AKN Bengkalis.

“Alhamdulillah kita telah dipercaya beberapa Akademi Komunitas di Indonesia untuk menjadi rujukan, Semoga kunjungan ini akan menjadi motivasi kita bersama untuk meningkatkan mutu Akademi Komunitas di Indonesia,” tuturnya penuh semangat.

Dia berharap keberadaan Akademi Komunitas menjadi solusi bagi anak-anak negeri khususnya yang ingin cepat memutuskan rantai kemiskinan dengan berbekal keterampilan dan sertifikat yang didapat.#diskominfotik.

foto : internet