ATK Paslon Hari Ini Resmi Dikibarkan KPU, Disaksikan Banwaslu dan Tim Pemenangan


 

wasiatriau.com – Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) hari ini, Selasa ( 20/03 ) secara resmi telah memasang Alat Peraga Kampanye ( APK ) pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Riau tahun 2018.Demikian pantauan awak media saat pemasangan ATK di kota Dumai.

Prosesi pemasangan atk berlangsung dengan penuh hikmat. Pasalnya saat pemasangan atk tersebut disaksikan banwaslu serta Tim sukses Pasangan calon.

Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) dimulai dari dipersimpangan jalan M. Husni Thamrin / dock yard lama kecamatan Dumai Barat.

Ketua KPUD kota Dumai, Darwis,S.Ag mengatakan APK terdiri dari Baleho, Spanduk dan umbul umbul.Sambung beliau,Sementara apk lainnya seperti Stiker masih menunggu KPU Provinsi Riau,masih dalam proses percetakan. Ujar beliau

Ada beberapa titik APK ini yang akan dipasang,katanya lagi,masing masing paslon akan Mendapat jatah baleho 5 lembar per Paslon satu kota. Umbul – umbul sebanyak 20 lembar disetiap kecamatan. dan Spanduk sebanyak 2 lembar disetiap kelurahan, masing -masing Paslon mendapat jatah sama. Ujarnya

Dengan telah terpasangnya ATK ini, Darwis. S. Ag mengimbau agar warga masyarakat bahkan tim pemenangan paslon untuk sama sama menjaga apk, jangan sampai dikoyak, dirusak dan di curi.

Lanjut Ketua KPU lagi, apabila APK tersebut rusak atau hilang, maka paslon wajib menggantinya, sebab imbuh Darwis,  APK dipasang hingga Minggu tenang pada tanggal 24 Juni 2018 mendatang. Terang beliau.

Tambahnya lagi, mengingatkan agar Tim pemenangan tidak melanggar Zona APK yang telah ditentukan, dan apabila ditemukan pelanggaran maka akan diberi sanksi. Demikian ungkap beliau mengingatkan.

Ditempat terpisah, pemasangan ATK Paslon dilakukan secara serentak di Provinsi Riau, Namun berdasakan informasi, ada salah satu ATK disalah satu kecamatan, baru siap dipasang langsung tumbang, kemungkinan atk itu ditup angin akibat kurang dalam tiangnya tertancap ketanah.(aba)***