Lewat Coffee Morning, Kasmawi Paparkan Program Pendidikan di Polbeng


Bengkalis – Menjelang penerimaan mahasiswa baru tahun 2018 Politeknik Negeri Bengkalis menggelar sosialisasi kepada operator sekolah di empat Kecamatan yakni Bengkalis, Bantan, Bukit batu dan Siak Kecil.

Acara yang dilaksanakan pada Kamis, 29 Maret 2018 bertempat di Aula Politeknik Negeri Bengkalis sekaligus Coffee Morning bersama Kepala Sekolah di empat kecamatan.

Wakil Direktur I Polbeng Kasmawi, dalam pemaparannya mengatakan Polbeng saat ini sudah tergabung dalam Politeknik seluruh Indonesia dan Polbeng satu-satunya Politeknik Negeri yang ada di Riau

“Politeknik Negeri Bengkalis saat ini untuk Diploma 3 sudah terakreditasi, kemudian  untuk Sarjana Terapan atau D4 ada sebanyak 6 program studi, yakni Teknik Mesin Produksi dan perawatan, Teknik Listrik, Teknik Perancangan Jalan dan Jembatan, Rekayasa Perangkat Lunak, Administrasi Bisnis Internasional, serta Akuntansi Keuangan Publik,” ungkap Kasmawi.

Selanjutnya Kasmawi menambahkan untuk penerimaan mahasiswa baru di jalur Penelusuran Minat Dan Kemampuan (PMDK) harus terlebih dahulu mengisi data di masing-masing sekolah.

“Jalur PMDK di bagi menjadi dua bagian yakni PMDK-PN Akademik dan PMDK-PN Bidikmisi, dimana seleksinya berdasarkan nilai akademik dan kita lebih tahu bahwa disekolah ada yang melalui rangking sekolah ataupun tidak, jadi kita seleksi nya melalui nilai raport,” tuturnya

Kasmawi menambahkan untuk PMDK-PN Bidikmisi dimana orang tuanya kurang mampu dan memiliki prestasi yang bagus dapat memilih jalur yang diinginkan masing-masing mahasiswa.

Sementara itu, perwakilan dari MAN Bengkalis, Hermatati berharap kepada Polbeng agar dapat mensosialisasikan sejumlah jurusan yang ada di Polbeng agar lebih awal sehingga siswa yang ada disekolah dapat menentukan pilihannya sesuai minat dan bakat yang dimiliki. #diskominfotik.