Terus Merugi, Pedagang Pasar Kembali Melapak di Jalan Husni Thamrin


Wasiatriau.com – Pedagang pasar Kelakap Tujuh yang baru beberapa Minggu yang lalu direlokasikan, saat ini para pedagang tersebut kembali membuka lapak dagangan mereka di bekas lapak di sekitar jalan M.Husni Thamrin. Kamis (8/3)

Kembalinya pedagang pasar kelakap tujuh ke lapak lama, informasi yang dapat dirangkum,gara gara jual beli dagangan mereka itu kurang lancar. Sementara pasar tradisional gedang masih bertahan, tidak ikut pindah.

sedangkan pedagang jalan M. Husni Thamrin sebelum pindah ke pasar Kelakap tujuh pernah mengusulkan pada pemerintah kota Dumai melalui dinas Perindag dan Pasar kota Dumai agar pasar gedang ikut direlokasikan jika tidak, alasan mereka masyarakat tidak mau datang berbelanja kepasar kelakap tujuh,karena lokasinya jauh dari pemukiman penduduk. 

Berdasarkan pantauan dilokasi jalan M.Husni Thamrin, pas dibekas  lapak pedagang pasar tersebut, Sejumlah para pedagang pasar Kelakap tujuh sedang asyik membangun lapaknya,  dengan bahan bangunan seadanya mereka bergotong royong menggali lubang  untuk menancapkan tiang -tiang tempat dagangan mereka.

Puluhan lapak pedagang pasar  yang dibangun berderet sebelah kiri jalan Mulai dari simpang jalan M.Husni Thamrin dan Jalan Sekh Umar (red) sampai disekitar depan kantor BUMN Patra Niaga dan disambung  barisan lapak pedagang setelah kantor BUMN itu hingga mendekati pasar gedang.

Sementara Kakan Satpol PP Dumai,  Bambang ketika dikonfirmasi,beliau membenarkan ada permintaan dari pedagang pasar,”tadi pedagang pasar demo keluar dari pasar Kelakap 7, tidak ada pembeli, menuntut pasar gedang ditutup,”.  Ujar beliau singkat melalui Watsharppnya. (aba)***