Retribusi Parkir Masih Jalan Ditempat, Dishub Perlu Tinjau Ulang


WR.com- Terkait dengan Penerimaan Distribusi Perparkiran kota Dumai sudah setahun lebih terkesan  jalan ditempat. Dishub kota Dumai perlu meninjau ulang kembali terutama perecanaan dan sistim tata kelola perparkiran tersebut.

Penerimaan retribusi perparkiran merupakan salah satu penerimaan pendapata asli daerah yang resmi, namun akibat belum diterbitkanya peraturan, sehingga berdampak pada tata kelola dan penerimaan retribusi perparkiran kota Dumai itu sendiri.

Meskipun kerugian daerah akibat tidak dapat dipungut retribusi parkir tersebut tidak dapat diukur secara pasti besar kecilnya, Tapi relitanya selama setahun lebih retribusi parkir terbuang sia sia, tidak masuk ke kas Daerah.

Sementara pemerintah kota Dumai melalui OPD masing masing sedang giat giatnya optimalisasi pendapatan daerah melalui berbagai sektor. Tapi dilain pihak penerimaan retribusi parkir sampai saat ini masih stagnan.

Berbeda halnya dengan penerimaan retribusi terminal barang, semenjak kebijakan walikota Dumai, Zulkilfli As membuat kebijakan terkait sistim tata kelola dan penempatan personil. penerimaan retribusi  sudah berjalan normal,malah sudah mencapai target

berdasakan pantauan, penerimaan retribusi terminal barang tahun 2017 pernah melebihi target penerimaan yang sudah ditetapkan.

Ketua LSM Wasiat Riau, Ahmad Bakri mengharapkan agar instansi terkait mengevaluasi kembali rencana yang sudah dibuat, jika hasil survey yang menjadi hambatan, perlu ditinjau ulang, dan harus melibatkan pihak pihak kepentingan agar hasilnya bisa optimal. Harap beliau mengakhiri. (aba)***