Rusli Efendi, Tokoh Politikus Rohil Layak Dampingi Firdaus


 

wasiatriau.com – Calon Wakil Gubernur Riau H.Rusli Efendi, SE.S.Pdi. M.Si adalah tokoh politik Riau dianggap pantas  mendampingi DR. H. Firdaus ST. MT memimpin provinsi Riau. Pasalnya meskipun dari kultur yang berbeda, namun banyak kesamaan diantara mereka berdua, dengan keyakinan mereka mampu sinergis membangun Riau Madani yang Berkemajuan dan berkeadilan.Demikian tanggapan beberapa tokoh masyarakat Riau.

Penilaian yang diarahkan kepada mereka memang cukup beralasan, sebab Paslon nomor urut 3 tersebut memiliki basic ilmu yang berbeda,  calon Gubernur Riau,Firdaus dikenal dengan basic birokrasi yang pintar, sedangkan sang wakil Gubernur Riau Rusli dikenal dengan tokoh politik senior yang berbasis agama.

Disaat tokoh ini disandingkan, tentu menjadi satu kekuatan yang besar jika memimpin negeri Melayu ini.

Apalagi hasil konsensus mereka saat mencalonkan diri menjadi Pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Riau tahun 2018 dengan mengusung visi ” Menjadikan masyarakat Riau Madani yang berkemajuan dan berkeadilan”, makin memperkokoh langkah Paslon nomor urut 3 tersebut menuju Kursi Riau satu, karena inilah saatnya  jika ingin membangun Riau Madani yang Berkemajuan dan berkeadilan.

Selama ini konsep membangunan Riau memang sudah baik, namun tidak terukur dan sistematis sesuai dengan kultur masyarakat Riau itu sendiri, meskipun masyarakat Riau hiterogen, namun Riau merupakan negeri Melayu, roda pembangunan mestinya sejalan dengan semangat dan roh budaya Melayu itu sendiri, terutama bagi masing masing daerah kabupaten kota, tidak ada penegasan yang jelas dan mengikat untuk dijadikan pijakan bagi daerah dalam melaksanakan kebijakan rencana strategis pembangunan daerah yang modren namun bernuansa Melayu Riau.

Paslon Gubernur dan wakilGubernur Riau, Firdaus-Rusli menawarkan visi misi Riau Madani yang Berkemajuan dan berkeadilan, suatu konsep yang disajikan kepada masyarakat Riau  guna membangkitkan semangat baru untuk mengukir kejayaan peradaban masyarakat Riau Berkemajuan dan berkeadilan melalui konsep Riau Madani.

Hal itu sejalan dengan semangat visi misi Riau 2020 yang telah dicanang kan para tokoh pemimpin Riau yang terdahulu.Inilah saatnya  masyarakat Riau melanjutkan cita-cita luhur itu yang telah diukir para pendahulu.

Keserasian paslon juga terlihat dari arus dukungan terus mengalir dari berbagai komunitas masyarakat dan profesi, apalagi beberapa dari tokoh  tokoh sentral masyarakat Riau telah memberikan dukungan pada nomor urut 3 tersebut.(aba)***