Visi Misi Firdau – Rusli Membangun Masyarakat Madani 


WR.com – Paslon Gubernur dan wakil Gubernur Riau tahun 2018, Firdaus – Rusli nomor urut tiga memiliki visi misi yang sesuai dengan masyarakat Riau. 

Visi, Terwujudnya Riau Madani yang Berkemajuan dan berkeadilan. 

Misi, ada lima poin penting didalam program misi Firdau-Rusli tersebut, 1. Menciptakan SDM yang berkualitas lahir dan batin,Mandiri, Tangguh dan Berdaya saing.

2. Menyediakan infrastruktur dasar (,jalan, listrik dan air) yang strategis secara berkelanjutan dalam rangka memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, memacu pertumbuhan ekonomi dan mewujudkan pemerataan pembangunan.

3. Membangun perekonomian yang kokoh, mandiri dan berkeadilan berbasiskan sinergitas ekonomi kerakyatan dan padat modal pada sektor pariwisata, Perkebunan, pertanian, Perikanan, Perdagangan, Jasa dan Industri.

4. Meningkatkan kinerja Pemerintah an melalui penyelenggaraan Pemerintahan yang cerdas (Smart Government) dengan menerapkan pemerintahan yang bersih, Tata kelola yang baik dan Akuntabel.

5. Meningkatkan kehidupan sosial melalui penanaman dan pelestarian nilai nilai kearifan lokal dan budaya Melayu sebagai jati diri Riau.
Sementara ada  4 bidang mendukung pembangunan masyarakat Madani yang Berkemajuan dan berkeadilan bidang SDM memproritaskan  bidang kesehatan dan pendidikan, bidang Infrastruktur dasar dan strategis dan bidang ekonomi Terkait ekonomi kerakyatan dan ekonomi padat karya serta bidang Sosial dan budaya. Demikian pantauan awak media saat melirik program paslon Gubernur dan wakil Gubernur Riau tahun 2018 Firdaus-Rusli (aba)***