Koorda ICW Dumai Gandeng KPK Adakan Seminar Anti Korupsi


WR.com – Ketua Koorda Indonesian Corruption watch (ICW) kota Dumai Ahmad Maritulius,SE akan menggaet  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK ) pusat terkait kerjasama seminar  anti korupsi. Demikian ujar beliau.

Salah satu kerjasama yang dilakukan ujarnya, yaitu acara seminar tentang pencegahan korupsi kepada siswa. Demikian ujar beliau beberapa hari lalu, Jumat ( 06/04) di Jakarta.
Pria yang akrab disapa Lius tersebut menyebutkan, rencana seminar anti korupsi tersebut sudah disampaikan kepada KPK dan pihak KPK juga siap turun ke daerah menjalin kerjasama dengan masyarakat Duma. Ujarnya disela sela acara seminar anti korupsi berlangsung di Jakarta.

Beliau menyebutkan, banyak yang harus dipahami oleh masyarakat tentang korupsi tersebut, karena ada beberapa tindakan yang berkaitan dengan korupsi. Namun banyak yang belum mengetahuinya. Oleh sebab itu, untuk mengenal apa saja jenis dan bentuk korupsi itu, ” kita akan adakan sosialisasi dan seminar anti korupsi, terutama kepada siswa sekolah”, terang Lius.

Beliau berpendapat bahwa budaya korupsi itu sudah mengakar ditengah masyarakat, sulit dirobah budaya itu ” makanya kita coba mulai dari anak sekolah, karena anak sekolah tingkat SMP dan SMA  belum terkontaminasi dengan hal hal negatif yang akan mengarah pada budaya korupsi”, Ujarnya

Namun patut dipahami, dari tujuh sikap dan tindakan anak sekolah itu yang mengarah budaya korupsi ialah budaya mencontek dan memeras.

Sambung beliau lagi, mungkin dalam waktu dekat ini Koorda  ICW Dumai akan melaksanakan seminar anti rasuah itu,”Kita akan sesuaikan dulu jadwal waktu dan tanggal acaranya”, Demikian pungkas beliau.(aba)***