Pawai Ta’aruf MTQ Kecamatan Bantan Berlangsung Meriah


Bengkalis – Pawai Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-23 tahun 2018 tingkat Kecamatan Bantan di Desa Jangkang berlangsung meriah, selasa 17 April 2018.

Saat berita ini diturunkan Pawai Ta’aruf masih berlangsung, dengan di ikuti seluruh peserta dari 23 Desa Se-Kecamatan Bantan ini dimulai dari depan sekolah Madrasah Ibtida’iyah Negeri (MIN) 1 Bengkalis, di jalan Tambak Rejo menuju lokasi pelaksanaan MTQ di Halaman Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs)  Al-Falah.

Arak-arakan peserta, gerobak hias dan bermacam jenis kesenian ditampilkan dalam pawai ini, seperti rabbana, kompang, drum band dan sebagainya.

Meski di bawah terik matahari, tidak menyurutkan semangat peserta dalam mengikuti jalannya pawai, selain itu juga masyarakat terlihat antusias dengan digelarnya acara tersebut, terlihat warga berbondong-bondong menyaksikan pawai ta’aruf tersebut disepanjang ruas jalan yang dilewati peserta pawai.

Pawai Ta’aruf yang secara resmi dilepas langsung oleh oleh Camat Bantan, Muhammad Fadlul Wajdi merupakan rangkaian awal kegiatan, sebelum MTQ ke-23 Tingkat Kecamatan Bantan dibuka secara resmi pada Selasa malam 17 April 2018 yang direncanakan dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkalis, Amril Mukminin.

Dalam sambutannya yang sangat singkat,  Fadlul mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta pawai yang sangat antusias meskipun cuaca sangat panas. Fadlul juga berpesan kepada seluruh peserta agar selalu menjaga kesehatannya selama pelaksanaan MTQ.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Kepala Desa Jangkang,  Edi Sutrisno,  Kapolsek Kecamatan Bantan,  KUA Kecamatan Bantan,  Ketua PKK Kecamatan Bantan dan Ketua PKK Desa Jangkang.#diskominfotik.