Setiap Jumat, Roro Dikurangi 2 Trip

DCIM100MEDIADJI_0039.JPG

Bengkalis – Mulai Jumat ini, 20 April 2018, pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengalis akan mengurangi jumlah perjalanan (trip) jasa penyebarangan roro Air Putih, Bengkalis-Sei Selerai, Bukit Batu, akan dikurangi sebanyak dua trip.

Dikatakan Pelaksana Tugas Kepala Dishub Bengkalis, Joko Edi Imhar, pengurangan jumlah trip ini diberlakukan untuk memberikan kesempatan kepada petugas maupun warga pengguna jasa roro penyebarangan, melaksanakan ibadah shalat Jumat.

Jadwal trip penyebarangan yang dikurangi, untuk pelabuhan roro penyeberangan Air Putih, Bengkalis pukul 12.00 WIB dan 13.00 WIB. Artinya, layanan penyeberangan akan berakhir pukul 11.00 WIB dan dilanjutkan kembali beroperasi pukul 14.00 WIB.

Sedangkan dari pelabuhan roro penyeberangan Sei Selari, Bukit Batu, dikurangi pukul 11.30 WIB dan 12.30 WIB. Artinya, layanan penyeberangan sampai pukul 10.30 WIB dan kembali beroperasi pukul 13.30 WIB.

Keputusan mengurangi jumlah trip penyeberangan pada hari Jumat ini, kata Joko, merespon keluhan dan aspirasi dari petugas maupun warga pengguna jasa penyeberangan roro.

“Selama ini ada keluhan, tidak bisa melaksanakan shalat Jumat, karena harus menjalankan tugas. Makanya kita membuat kebijakan untuk mengurangi jumlah trip pada setiap hari Jumat,” ungkap Plt Kepala Dishub saat memberikan arahan usai senam di jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkalis di Lapangan Andam Dewi, Rabu 19 April 2018.

Untuk menghindari penumpukan antrean kendaraan, bagi warga yang ingin menyeberang pada hari Jumat. Kepala Dishub menyarankan, agar warga dapat menyiasati keadaan tersebut, misalnya terlebih dahulu, menyeberangkan kendarannya pada Kamis. Selanjutnya kendaraan.#diskominfotik.