Suhairy Zein Pinta GenRe Bengkalis Paham Akan Tugas Utama


BENGKALIS – Generasi Berencana (GenRe) diminta merangkul teman sebaya untuk berprilaku positif sehingga mampu menjadi generasi yang cerdas, madani serta siap menghadapi masa depan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Disdalduk KB, H Suhairy Zein saat penutupan Ajang Prestasi dan Jambore Remaja tahun 2018 di Aula Terubuk Hotel Marina Bengkalis.

“Forum ini sebagai langkah menyatukan generasi remaja dalam membangun generasi yang memiliki prestasi, pemahaman mengenai usia pernikahan, terbebas dari HIV/AIDS, narkoba serta perbuatan terlarang lainnya”, ucap Suhairy.

Sebagai program Disdalduk KB Kabupaten Bengkalis, Suhairy juga berharap GenRe yang sebelumnya telah dibentuk dan dilantik Selasa, 03 April 2018 lalu ini dapat konsisten dan benar-benar dijadikan wadah remaja berencana mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan zaman.

Kemudian, Ketua Forum GenRe Kabupaten Bengkalis priode 2018 hingga 2019, Muthi’ah Khairun Nisa ditempat yang sama mengatakan dirinya bersama teman yang lainnya siap mengemban amanah dan menjalankan intruksi demi tercapainya tujuan forum.

“Rencana kedepannya kami akan mensosialisasikan program GenRe kepada remaja-remaja di Kabupaten Bengkalis. Dimulai dari teman dekat, teman dilingkungan sekolah maupun rumah serta In Shaa Allah diratakan ke seluruh Kabupaten Bengkalis melalui GenRe yang ada di setiap kecamatan”, ungkap siswa berprestasi ini.