Sempena HUT kota Dumai ke 19, Zul As Kunjungi RSUD dan Bagikan Bingkisan


INFOTORIAL

wasiatriau.com -Walikota Dumai Zulkifli As, hari ini kunjungi RSUD Dumai untuk membagikan bingkisan dan serta Kartu Identitas Anak (KIA) gratis kepada orang tua yang anaknya lahir pada hari HUT kota Dumai, Jumat (27/04) sore.

Kunjungan Walikota Dumai ke RSUD kali ini, merupakan bagian dari untaian acara Sempena HUT kota Dumai ke 19.

Dalam kunjungan tersebut, Wako Dumai didampingi kepala Kantor catatan sipil (Capil) Dumai Suardi, Direktur RSUD Dumai dr. Syaiful, dan turut dihadiri sejumlah dokter, bidan dan pegawai Capil Dumai.

Dalam kata sambutan Zulkifli As mengatakan pemerintah kota Dumai memberikan pelayanan optimal bagi masyarakat, bayi yang lahir pada hari ulang tahun Kota Dumai ini, dan dibuatkan KIA Secara gratis, Ujar beliau singkat disela sela acara penyerahan bingkisan yang langsung diterima oleh orang tua si-cabang bayi yang baru lahir tersebut.

Beliau menyebutkan,program ini kerja sama Disduk Capil dengan RSUD kota Dumai,

” Pemerintah tetap memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat ”

Ditempat terpisah, Berdasarkan pantauan di RSUD Dumai, Bayi yang lahir pada HUT kota Dumai plusminus 1 sebanyak 8 bayi dan mereka mendapat bingkisan dan dibuatkan KIA dan KK,sementara kata salah seorang pegawai dari kebidanan RSUD Dumai, masih ada 2 bayi lagi yang baru lahir hari ini (red). Demikian ungkap beliau sambil menunjukan daftar buku catatan kelahiran bayi.

“Bayi yang lahir pada bulan April mendapat makanan bayi” Terang beliau dan diamini rekan rekan beliau kebetulan hadir Saat itu.

Berdasarkan catatan dalam buku registrasi kebidanan RSUD kota Dumai, Angka kelahiran di bulan April 2018 tercatat sebanyak 133 orang. Demikian pantauan awak media di lokasi. (aba)