Walikota Dumai Buka STQ Kecamatan Bukit Kapur Tahun 2018


INFOTORIAL

Wasiatriau.com – Walikota dumai  H. Zulkifli As secara resmi membuka seleksi tilatil quran Kecamatan bukit kapur tahun 2018. Senin (18/04) malam, di lapangan kantor camat bukit kapur, 

Dalam sambutan orang nomor satu Dumai itu menyampaikan bahwa dengan Momentum STQ ini dapat menjadi motivasi bagi anak anak kita mencintai dan membaca Al Qur’an. Ujarnya.

Peran serta orang tua menjadi modal dasar membangun kualitas  sumber daya manusia khususnya di bidang agama.

Pemerintah kota Dumai sudah melaksanakan pembangunan dasar dan sudah berjalan dengan sukses, ”  Jangan dibidang lain sudah sukses, dibidang agama kita ketinggalan, nah inilah saatnya kita membangun bidang keagamaan,memang itu tidak mudah, tapi ini bisa, tentunya harus dimulai dari keluarga membangun dibidang keagamaan”, ujarnya.

Kata beliau, Saat ini Kenakalan anak remaja cukup mengkuatirkan, beliau berpesan kepada orang tua, ” tolong dijaga anak kita”. Terang Zul As.

Tambah beliau lagi, kekuatiran kita terhadap anak remaja memang jadi tugas dan tanggung jawab kita selaku orang tua, ungkap beliau.

Dikampung,kata Walikota mengingat masa lalu saat dikampung,jangankan anak kita, ternak aja dihitung yang mau masuk kandang saat hari petang,maka mari kita jaga anak anak kita, jangan hanya diserahkan kepada polisi untuk mengawasi dan guru untuk mendidik anak kita, tapi peran orang tua lebih besar untuk menjaga anak kita. Ungkap beliau.

Terkait telah ditetapkan dewan hakim, Orang nomor satu Dumai itu menambahkan, Kita yakin dan hakkul yakin, dewan hakim yang telah dikukuhkan untuk menilai peserta yang benar, karena yang menang memang peserta yang berkualitas. Karena peserta tersebut akan dilanjutkan ketingkat kota dan provinsi.

Turut hadir dalam Acara STQ, camat bukit Kapur, Kemenag kota Dumai, Polsek bukit kapur, Babinsa, lurah SE kecamatan bukit kapur dan anggota dewan serta sejumlah Tokoh masyarakat kecamatan bukit kapur.

Berdasarkan pantauan , peserta STQ kecamatan bukit Kapur terdiri dari beberapa Cabang seperti Morotai, Tilawah, Tahfiz Qur’an, sementara peserta sebanyak 49 peserta dan biaya pelaksanaan bersumber dari APBD kota Dumai tahun anggaran 2018.

Camat bukit kapur Syamsir. S. SoS dalam sekapur sirih menyampaikan, memotivasi anak anak kita membaca kitab suci yang diturunkan Allah swt pada bulan Ramadhan, ini untuk mengantisipasi kepada anak anak kita dari kenakalan remaja, karena kenakalan remaja semakin meningkat. Ujarnya

Acara ditutup dengan ceramah dan doa. dalam pesan ustadz, agar anak anak kita sejak dini dibacakan doa kepada  anak-anak surah qadar, ayat kursi  dan anfaal, dan doa  dibacakan ketua panitia STQ, Khusnul hadi. Demikian pantauan awak media  di lokasi acara. (aba)***