Walikota Dumai Tinjau Ujian Nasional Tingkat SMP

 INFOTORIAL

wasiatriau.com – Wali Kota Dumai, DRs. H. Zulkifli AS langsung meninjau saat prosesi Ujian Nasional (UN) 2018 tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Dumai, Senin (23/4/)

Orang nomor satu Dumai datang meninjau langsung pada hari pertama prosesi ujian Nasional tingkat SMP sedang berlangsung.

Zul AS bersama rombongan dari Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kota Dumai danserta rombongan Kantor Kementrian Agama Kota Dumai.mereka melihat dari luar ruangan saat proses Anak – anak SMP tersebut sedang konsentrasi mengikuti ujian Nasional.

Lokasi sekolah yang ditinjau oleh wako Dumai dan rombongan itu, SMP 2 Dumai dan MTs N Dumai

Disela sela kunjungan tersebut, ia mengatakan penyelenggaraan UN di Kota Dumai, InsyaAllah lancar. Ujar Zul As.

Ia berharap tambah Zul As lagi, penyelenggaraan UN tingkat SMP di Kota Dumai berlangsung lancar selam tiga hari ini.

“Kami tentu berharap agar para siswa meraih hasil terbaik,” ujarnya usai meninjau penyelenggaraan UN,

Sebanyak 4998 siswa mengikuti UN tingkat SMP.Para peserta dari siswa SMP dan MTs diKotaDumai sementara sebanyak 54 jumlah sekolah yang menyelenggarakan UN tingkat SMP tahun ini.

Ditempat terpisah, masih berita yang sama, saat ditemui salah satu Warga Dumai yang tak mau dirilis namanya itu mengatakan, bahwa UN tersebut bukan saja untuk anak sekolah tingkat SPM tapi juga untuk mengukur sejauh mana kualitas proses belajar mengajar di sekolah, jika sistim belajar mengajarnya berkualitas tentu berdampak pada tingkat keberhasilan anak didik. Ujarnya

Tambah beliau lagi berharap,kita juga berharap anak anak yang sedang mengikuti ujian Nasional tersebut berhasil semua dan juga tambah beliau Dinas pendidikan dan kebudayaan kota Dumai bisa menaikan rating pendidikan di tingkat provinsi Riau. (aba)*