Bupati Ajak Masyarakat Kawal Perbatasan, Saat Safari Ramadhan di Pulau Rupat

Acara Safari Ramadhan, Ajak warga jaga perbatasan

Wasiatria.com-TANJUNG MEDANG – Sebagai kawasan yang berbatasan langsung dengan perairan internasional Selat Malaka, Kecamatan Rupat Utara sangat rentan dengan aksi penyelundupan barang berbahaya seperti Narkoba.

“Seluruh lapisan masyarakat harus peduli dan berpartisipasi aktif. Pantau dan waspadai setiap aktifitas siapapun yang patut dicurigai yang ada kaitannya dengan peredaran narkoba. Segera laporkan kepada aparat penegak hukum atau pemerintahan terdekat bila mengetahuinya,” imbau Bupati Bengkalis, Amril Mukminin.

Imbauan tersebut disampaikan Bupati Amril saat menggelar Safari Ramadan di masjid Al Hidayah desa Teluk Rhu, Kecamatan Rupat Utara, Senin malam 28 Mei 2018.

Memang, sebagai daerah yang juga berbatasan dengan negara tetangga, banyak sekali desa di Kabupaten Bengkalis yang berpotensi dan dapat dijadikan pintu masuk atau penyelundupan narkoba dari luar negeri, seperti Malaysia.

Lebih-lebih untuk desa-desa yang berada di wilayah pesisir seperti di Kecamatan Rupat Utara yang umumnya memang memiliki pelabuhan rakyat atau pelabuhan tikus.

Untuk itu, mantan anggota DPRD Bengkalis tiga periode itu kembali mengajak seluruh masyarakat Rupat Utara saling bekerja sama dan pro aktif memberantas peredaran narkoba, seperti melaporkan kepada pihak kepolisian setiap ada yang mencurigakan.

Kemudian, Bupati juga mengajak setiap orang tua di daerah ini mengawasi putra-putrinya agar tidak menjadi korban penyalahgunaan Narkoba.

“Hingga saat ini upaya yang paling efektif untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba pada anak-anak adalah pendidikan dalam keluarga. Orang tua diharapkan untuk mengawasi dan mendidik anaknya agar selalu menjauhi penyalahgunaan Narkoba,” pesannya mengakhiri. (Kutipan Diskominfotik Bks ) aba.