Bupati Bengkalis Ajak Warga Jaga Persatuan dan Kesatuan Saat Pilgub Riau 27 Juni 2017


Wasiatriau.com- BATIN SOBANGA – Komisi Pemilihan Umum sudah menetapkan tanggal pencoblosan Pilkada Serentak 2018 yaitu pada tanggal 27 Juni 2018. Ada 171 daerah yang mengikutinya. Yaitu, 17 provinsi, 39  kota dan 115 kabupaten. Untuk provinsi, salah satunya adalah Riau.

Pasangan calon (Paslon) yang menjadi kontestan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau ada 4. Sesuai nomor urut, Paslon tersebut adalah Syamsuar-Edy Natar Nasution (nomor urut 1) yang diusung diusung PAN, PKS dan NasDem.

Kemudian, Paslon nomor urut 2, yaitu Lukman Edy-Hardianto. Paslon ini diusung PKB dan Gerindra.

Selanjutnya, Paslon ada nomor urut 3, Firdaus-Rusli Effendi yang didukung PPP dan Demokrat.
Urutan terakhir (nomor urut 4), adalah petahana Gubernur Riau, Arsyadjuliandi ‘Andi’ Rachman-Suyatno. Mereka diusung Partai Golkar dan PDI Perjuangan.

Berkat sosialisasi yang langsung dilakukan masing-masing Paslon, tim sukses maupun pihak berwenang lainnya, sebagian masyarakat Kabupaten Bengkalis juga ada yang sudah menentukan Paslon mana yang akan dipilih pada 27 Juni mendatang. Alias memiliki pilihan yang berbeda.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Sabtu malam, 26 Mei 2018 kembali mengingatkan warganya masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan selama kegiatan pemilihan Pilgubri dan Wagubri berlangsung.

“Pilihan kita boleh tidak sama. Tapi jangan hanya karena berbeda pilihan dalam Pilkada, membuat persatuan dan kesatuan kita terpecah-belah,” katanya.

Pesan itu disampaikan Bupati Amril ketika mengadakan safari Ramadhan 1439 H di masjid Al-Furqon Duri XIII, Desa Bathin Sobanga, Kecamatan Bathin Solapan.

Kemudian, kepada masyarakat Bathin Solapan, khusus warga Bathin Sobanga yang memiliki hak pilih, Bupati Amril juga tidak lupa mengingatkan agar menggunakan hak pilih tersebut.

“Bagi masyarakat yang punya hak suara, jangan lupa untuk memberikan hak suaranya pada 27 Juni 2018 mendatang. Luangkan waktu untuk datang ke tempat pemungutan suara,” pintanya.

Selain istri yang juga ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni, ikut bersama Bupati Amril melakukan safari Ramadhan 1349 di masjid yang dibangun tahun 1960 itu, diantaranya Camat Bathin Solapan H Amiruddin dan Camat Pinggir Toharuddin.

Kemudian, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Asisten Administrasi Umum H TS Ilyas, mantan Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah yang juga Kepala Dinas Pertanian H Arianto serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup H Arman AA.

Juga ikut menyertai safari Ramadhan 1439 H mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir itu dua orang anggota legislatif Dapil V Mandau. Yaitu Suhendri dari Fraksi Partai Golkar dan Riyanto dari Fraksi Partai Amanat Nasional.( Kutipan Diskominfotik Bks )aba