Bupati Disanjung Anak Yatim Saat Kunjungan di Tanjung Medang

Safari Ramadhan, Bupati disanjung anak yatim rupat utara

Wasiatriau.com-TANJUNG MEDANG – Puluhan anak penerima bantuan dari berbagai desa di Kecamatan Rupat Utara, merasa senang dan bahagia karena bisa bertemu langsung dengan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin. Seperti dirasakan Nuri Yuzmira, bocah kelas 4 sekolah dasar desa Kadur.

Menurut Nuri, begitu akrab disapa, selama ini dirinya mengetahui Bupati Bengkalis hanya dari foto yang terpampang di sekolahnya saja. Tapi kini, dirinya bisa bersua dengan orang nomor di wilayah berjuluk Negeri Junjungan itu.

“Kami sangat senang ketemu Pak Bupati, apalagi bisa bertatap muka dan bersalaman langsung. Selama ini kami hanya mendengar nama dan melihat pak Bupati melalui foto di sekolah saja,” ujar Nuri yang malam itu ditemani sang kakak, Nurzaimah.

Kedua kakak beradik semakin sumringah, ketika bupati yang dekat dengan rakyat tersebut memberikan santunan. Menurutnya, uang santunan tersebut akan digunakan untuk lebaran nantinya.

Sementara itu, dalam wejangannya, Bupati Amril meminta anak yatim jangan merasa rendah diri, karena mereka sebenarnya anak yang mulia. Anak yatim juga harus bahagia di bulan Ramadan dan perayaan Idul fitri.

Mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir tersebut mengungkapkan Nabi Muhammad SAW juga anak yatim, tapi menjadi pimpinan umat Islam.

Maka ia mendorong anak yatim jangan minder dan harus selalu semangat mengejar impian, supaya kelak meraih sukses.

Selain Nuri, penyerahan santunan bersempena Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis yang dipusatkan di masjid Al Hidayah desa Teluk Rhu, Senin malam 28 Mei 2018 itu berjumlah 30 orang.

Rinciannya, lima desa terdiri dari Desa Tanjung Medang, Teluk Rhu, Tanjung Punak, Puteri Sembilan dan Kadur, masing-masing menerima santunan anak yatim sebanyak enam orang.

Mendampingi Bupati saat penyerahan santunan, tampak hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis H Jumari, Ketua Dewan Dakwah Islam Indonesia Ustadz Subli, dan Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H Ali Ambar.

Sedangkan dari lingkup Pemkab Bengkalis, dihadiri sejumlah pejabat teras, tidak ketinggalan Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril dan Camat Rupat Utara Agus Sofyan selaku tuan rumah. (Kutipan Diskominfotik Bks ) aba