Danrem 031 Satuni 100 Anak Yatim Saat Safari Ramadhan di Bengkalis


Wasiatriau.com-(Bengkalis) – Sekitar 100 anak yatim/piatu asal yayasan Panti Asuhan Dayang Derma, Desa Senggoro, dari Panti Asuhan Darussalam, Bantan dan dari umum menerima santunan dari Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Sonny Aprianto.

Santunan itu diberikan Brigjen TNI Sonny Aprianto saat melakukan kunjungan kerja sekaligus safari Ramadhan 1439 H di Kabupaten Bengkalis, Rabu malam, 23 Mei 2018.

Penyerahannya turut didampingi Sekretaris Daerah, H Bustami HY, Dandim 0303/Bengkalis, Letkol (Inf) Timmy Prasetya Harmianto, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto dan Kajari Bengkalis Heru Winoto.

kunjungan kerja sekaligus safari Ramadhan orang nomor satu di jajaran Korem 031/Wirabima tersebut dipusatkan di Balai Kerapatan Sri Mahkota Bengkalis.

Zami (15), salah seorang anak yatim yang baru menamatkan sekolahnya di SMP YPPI Bengkalis, mengucapkan terima kasih dan syukur yang mendalam atas perhatian Danrem.

“Kami sangat senang dapat santunan dari bapak kepala TNI se-Riau itu, Alhamdulillah uangnya bisa dibuat untuk lebaran,” ungkapnya dengan nada bahagia.

Demikian juga yang diungkapkan Ilham (18), diakuinya ini pertama kali bertatap muka langsung dengan Danrem dan pejabat lainnya.

“Ternyata bapak Brigjen TNI Sonny Aprianto orangnya ramah, tadi saya salaman dengan beliau, bapak tu pesan sekolah yang rajin, saya sangat senang mendengarnya, selain bingkisan kami semua dapat uang saku, kalau bisa sering-sering, karena uangnya sangat bermanfaat buat kami,” kata Ilham yang baru tamat di SMA 2 dan akan melanjutkan pendidikan ke politeknik Negeri Bengkais itu.

Ilham juga mengaku cukup terharu karena bisa duduk sejajar, makan bersama dengan pejabat, baik dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis maupun dari pihak TNI dan Polres Bengkalis.

“Alhamdulillah, ini situasi langka, dan kami beruntung bisa berada di tengah-tengah pak Sekda, pak Danrem, dan petinggi-petinggi lainnya, semoga kebaikan bapak-bapak di sini dibalas Allah dengan balasan terbaik, Aamiin,” do’anya.

Santunan yang diberikan berupa sarung dan peci bagi laki-laki, mukena dan sajadah bagi perempuan, masing-masing juga mendapat uang saku. ( Kutipan Diskominfotik Bks )aba