Safari Ramadhan Bupati Imbau Orang Tua Awasi Pergaulan Anak-anak Kita

Bupati Imbau Awasi Pergaulan Anak, saat Safari Ramadhan

MANDAU – Bupati Amril Mukminin mengatakan, bahwa saat ini Kabupaten Bengkalis boleh dikatakan juga dalam kondisi darurat Narkoba.

“Penggagalan upaya penyeludupan 55 kilogram sabu dan 46.718 butir pil ekstasi dari luar negeri yang berhasil dilakukan jajaran Polres Bengkalis yang juga merupakan pengungkapan penyelundupan narkoba paling besar di jajaran Polda Riau beberapa waktu lalu, merupakan salah satu bukti bahwa daerah kita sudah termasuk dalam kategori narkoba,” jelasnya.

Bupati Amril mengatakan hal itu ketika silaturahmi sempena safari Ramadhan di Masjid Baburrahmah Jalan Purnama, Kelurahan Babussalam, Duri, Kecamatan Mandau, Jum’at malam, 25 Mei 2018.

Untuk itu, mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir tersebut mengajak setiap orang tua di daerah ini mengawasi putra-putrinya agar tidak menjadi korban penyalahgunaan Narkoba.

“Hingga saat ini upaya yang paling efektif untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba pada anak-anak adalah pendidikan dalam keluarga. Orang tua diharapkan untuk mengawasi dan mendidik anaknya agar selalu menjauhi penyalahgunaan Narkoba,” pesannya.

Selain terhadap paham radikal dan teorisme, Bupati Amril mengajak seluruh masyarakat di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini juga menyatakan perang terhadap Narkoba. Menjadikannya sebagai musuh bersama.

Selain Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni dan Sekretaris Daerah H Bustami HY beserta istri Hj Akna Juwita, ikut hadir dalam safari yang diawali Kultum oleh Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Kabupaten Bengkalis itu diantaranya anggota DPRD Bengkalis Dapil Mandau H Abi Bahrum.

Kemudian, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H Ali Ambar, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Hj Martini dan Camat Mandau Basuki Rakhmad.( Kutipan Diskominfotik Bks ) aba.