Satpol-PP Pulang Safari Ramadhan Langsung Gelar Razia Tutup Paksa Warung Warnet


Wasiatriau.com-Komitmen satpol PP menjaga ketertiban selama bulan suci Ramadhan tidak pernah surut. Pasalnya baru siap mengikuti rombongan walikota safari Ramadhan Langsung Gelar sidak dan tutup paksa warung warnet.

Kepala kantor Satuan Pamong Praja (Satpol-PP) kota Dumai, H.R Bambang Wardoyo mengatakan melalui jaringan whatsApp pada Selasa malam (22/05)beliau tutup paksa beberapa tempat warung warnet yang buka pada malam hari.

Warung warnet yang ditutup paksa Satpol-PP seperti Warner jalan Bintan, jalan Sukajadi dan beberapa tempat lainnya.

Berdasarkan informasi, walikota Dumai Telah membuat edaran imbauan bersama yang ditanda tangani bersama,Walikota Dumai Kapolres, Dandim, Kemenag dan MUI.

Imbauan bersama tersebut guna menjaga ketertiban, ketenangan dan kenyamanan masyarakat terutama bagi ummat Islam saat melaksanakan kegiatan ibadah sunat tarawih. Bagi pengusaha hiburan malam, seperti karaoke, diskotik, Gelper, biliyar ditutup selama bulan Ramadhan.

Sementara tempat usaha salon dilarang menyediakan minuman alkohol (Minol) dan karaoke dan jadwal buka ditentukan. Begitu juga dengan warung warnet ada batas waktu beroperasi, mulai pagi sampai sore pukul 16.

Restoran, rumah makan dan kedai kopi muslim harus ditutup diwaktu siang hari dan bagi non muslim harus memasang tanda spanduk non muslim dan pintu tidak boleh terbuka lebar.

Diantara poin imbauan bersama itu tertera saksi bagi yang tidak mengindahkan imbauan itu akan ditindak oleh tim yustisi Satpol-PP. Dan bagi ormas menemukan pelanggaran tempat usaha harus Koordinasi dengan satpol PP dan tidak boleh bertidak anarkis. (aba)***