Satpol-PP Sidak Tempat Warnet dan Billyard Yang Membandel.


Wasiatriau.com – Kepala Kantor Satpol PP H.R.Bambang Wardoyo adakan patroli rutin pada malam bulan suci Ramadhan 1439 H. Demikian pantauan awak media di lapangan. Rabu malam (29/05).

Institusi pengawal perda tersebut tetap konsisten dengan tugas dan tanggung jawab terutama malam suci Ramadhan.

Kali ini Satpol-PP lakukan sidak ditempat salah satu warnet yang ada di kota Dumai dan karena sudah diimbau terkait bulan suci Ramadhan, namun masih juga membandel buka sampai batas waktu yang ditetapkan, ” kita tutup paksa “. Demikian ujarnya.

Berdasarkan informasi,Satpol-PP Dumai juga menutup paksa salah satu Billyard Yang ada di Dumai, karena buka dimalam hari.

Sementara surat edaran Walikota Dumai ‘ Imbauan bersama ” yang dikeluarkan beberapa hari lalu secara eksplisit sudah cukup jelas mengingatkan pengelolaan tempat hiburan seperti diskotik, Fub, karaoke, salon, gelanggang permainan, Billyard dan warung warnet serta rumah makan,kedai kopi harup ditutup selama bulan suci Ramadhan.

Bagi pengelola salon dan warung warnet ada jadwal batas waktu tutup, begitu juga rumah makan, kedai kopi muslim dibuka pada sore hari disaat berbuka puasa. Sedangkan kedai kopi non muslim tidak boleh membuka pintu kedai kopi terlalu lebar dan harus dipasang baleho didepan kedainya bertuliskan “Kedai kopi non muslim

Imbauan bersama itu bertujuan demi untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan umat muslim dalam menjalankan ibadah pada malam hari dalam upaya untuk menciptakan suasana kondusif. Demikian pantauan awak media di lapangan. (aba)