Sekda Bengkalis Pimpin Upacara Harkitnas ke 110 Dengan Hikmat

Sekda Bks Pimpin Upacara Hardiknas ke 110

Wasiatriau.com (Bengkalis) – Sekretaris Daerah Bengkalis, H Bustami HY memimpin upacara bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 tahun 2018, denganpenuh hikmat, Senin pagi (21/05/2018) di halaman kantor Bupati.

Upacara peringatan Harkitnas ini diikuti jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkalis, tema yang diusung,” Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital”.

Amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara yang dibacakan Sekda mengatakan,  lebih dari seabad lalu, Indonesia nyaris tak punya apa-apa selain semangat dan bersama-sama.

“Yang dimiliki hanya semangat dalam jiwa dan kesiapan mempertaruhkan nyawa. Namun sejarah kemudian membuktikan bahwa semangat dan komitmen itu telah cukup, asalkan mau bersatu dalam cita-cita yang sama, yakni kemerdekaan bangsa,” ungkapnya.

Menurutnya, bersatu adalah kata kunci ketika ingin menggapai cita-cita yang sangat mulia.

“Para pendahulu yang berkumpul dalam organisasi-organisasi seperti Boedi Oetama memberi contoh bagaimana dengan berkumpul dan berorganisasi tanpa melihat asal-muasal primordial akhirnya bisa mendorong tumbuhnya semangat nasionalisme yang menjadi bahan bakar utama kemerdekaan,” terangnya.

Kemudian, lanjutnya, seratus sepuluh tahun kemudian bangsa ini telah tumbuh menjadi bangsa yang besar dan maju, sejajar dengan bangsa-bangsa lain.

“Meski belum sepenuhnya sempurna, rakyat Indonesia telah menikmati hasil perjuangan para pahlawannya berupa meningkatnya perekonomian, kesehatan, pendidikan, dan sebagainya. keringat dan darah pendahulu bangsa telah menjelma menjadi hamparan permadani perikehidupan yang nyaman dalam rengkuhan kelambu kemerdekaan,” ungkapnya.

Upacara ini dihadiri Wakil Kepala Polres Bengkalis Kompol Ade Zamrah, Kasdim 0303 Bengkalis, Didyk Wahyu, Kepala Kemenag H Jumari, Ketua LAMR Bengkalis T Zainuddin Yusuf.(Kutipan Diskominfotik Bks ). aba.