Sekda Dumai Secara Resmi Tutup Pesta Rakyat Dumai Expo 19 Tahun 2018


INFOTORIAL

wasiatriau.com – Acara Dumai Expo 19 secara resmi ditutup sekretaris daerah kota Dumai (Sekda), hari Rabu (02/05/2018) di areal bukit gelanggang.

Dalam pidato penutupan beliau berharap dengan kegiatan pesta rakyat ini dapat menjadi umpan balik untuk memajukan produk masyarakat lokal Dumai,Ujarnya.

Menurut M. Nasir harapan yang disampaikan beliau melihat dari partisipatif masyarakat ikut serta mensukseskan Dumai Expo ke 19 tersebut.

Berbagai komoditas ikut tampil berpasipatif memadati stan STAN di areal bukit gelanggang.

Berdasarkan pantauan, terkesan antusias para pedagang kaki lima (pkl)mengikuti kemeriahan pesta rakyat tersebut,kenapa tidak, sebab areal stan yang disediakan oleh panitia telah terisi penuh peminat PKL malah membludak sampai ke jalan, satu lajur jalan jendral Sudirman di simpang tiga depan Ramayana ditutup untuk lapak para PKL.

Selama seminggu lamanya pesta rakyat dumai diselenggarakan,di buka pada tanggal 27 April s/d 2 Mei 2018. sementara partisipasi masyarakat ikut serta memeriah kan helat akbar itu ternyata dari tahun ke tahun makin meningkat itu terlihat selama acara tersebut berlangsung, minat pengunjung yang hadir membludak, bukan saja masyarakat Dumai, tapi ada yang datang daerah kabupaten Bengkalis, Rohil dan daerah lain.

Sementara komonitas yang ikut mengisi lokasi stan stan pameran Dumai Expo19 tersebut terdiri dari puluhan perusahaan BUMN dan perusahaan swasta berskala nasional seperti PT.Pertamina RU II Dumai – Sei Pakning, Pelindo I Cabang Dumai dan lainya, begitu juga perusahaan swasta nasional seperti Wilmar group,PT,SDS dan sejumlah perusahaan swasta lainnya ikut ambil bagian dalam stan pameran Dumai Expo 19.

Masih berita yang sama, pesta rakyat di tutup ditandai dengan pemukulan gong oleh sekretaris daerah H.M.Nasir.

Dalam untaian acara seremonial malam penutupan diakhiri, acara diisi dengan tausiyah serta doa.(aba)***