SPKD Gelar Seminar Perpres Nomor 20 tahun 2018 di Hari May Day


wasiatriau.com – Sempena hari may day 2018, Berbagai kegiatan digelar organasisai diseluruh Indonesia, begitu juga salah satu organisasi buruh di Dumai, serikat pekerja kota Dumai (SPKD).Selasa (01/05) malam, di ballroom grand Zury hotel kemaren.

Beedasarkan kutipan dari salah satu media Riau news.com, SKPD menggelar seminar dengan tema “dilema tenaga kerja lokal pasca perpres no 20 tahun 2018″ dan bedah perpres no 20 tahun 2018 tentang TKA(tenaga kerja asing).

Turut hadir Sebagai Nara sumber kepala kantor imigrasi di wakili kasi pelayanan bapak Rukman, SH, dan ketua kadin kota dumai Zulpan isnaeni.tokoh masyarkat yang juga pemerhati masalah buruh yakni ketua laskar melayu bersatu kota dumai H Danil.

Ketua SPKD Dumai, Ahmad jhoni marzainur SH disela sela acara mengatakan bahwa kontroversi mengenai perpres no 20 thn 2018 menarik untuk di bahas secara mendalam dan katanya hasilnya akan kita rekomendasikan ke kementrian tenaga kerja dengan harapan ada perubahan ke arah yang lebih baik.

Kegiatan seminar tersebut yang di mederatori oleh Zulpafly, SH ternya suasana semakin menarik pasalnya berbagai masukan dan kritikan yang bernas dilontarkan para peserta seminar tersebut.

Ketua panitia seminar, Ridwan menyampaikan rasa terima kasih kepada rekan-rekan buruh tokoh masyarkat dan stakeholder atas terselenggaranya acara tersebut dengan harapan, imbuhnya lagi apapun kebijakan pemerintah lebih berpihak kepada rakyat kecil yang di dalamnya juga termasuk buruh.

Sambil mengucapkan yel yel, ” SPKD jaya dan Buruh sejahtra ” acara tersebut di tutup dengan penandatangan rekomendasi bersama resolusi buruh SPKD kota dumai. Demikian informasi seminar yang digelar SKPD kota dumai.(aba)***