Tingkatkan Rasa Persaudaraan, NNJ Bengkalis Salurkan Bantuan


Bengkalis – Guna meningkatkan rasa persaudaraan sesama umat muslim Komunitas Nmax Negeri Junjungan (NNJ) Bengkalis kembali melakukan aksi penyaluran bantuan kepada dua warga terkena musibah kebakaran rumah yang terjadi baru-baru ini.

Bantuan dimaksud diserahkan kepada H Riadi warga Desa Pematang Duku Kecamatan Bengkalis dan Soe Bagio warga Desa Selat Baru Kecamatan Bantan.

Meskipun sempat diguyur hujan sepajang jalan menuju Desa Pematang Duku, namun semangat para komunitas ini tidak pernah padam dan surut dalam melakukan aksi sosial tersebut.

Setelah menyerahkan bantuan kepada warga Desa Pematang Duku, Komunitas NNJ Bengkalis melaksanakan sholat Ashar berjamaah di Masjid Al Kiram Desa Pematang Duku. Kemudian melanjutkan perjalanan ke Desa selatbaru Kecamatan Bantan.

Hal itu sebagaimana diungkap Ketua Komunitas Nmax Negeri Junjungan (NNJ) Bengkalis Ibnu Hajar alias Benu Selasa 1 Mei 2018 sore.

Benu mengatakan, semoga dengan kehadiran komunitas NMax Negeri Junjungan (NNJ) ini dapat membantu meringankan beban kapada kedua warga tersebut, dalam menghadapi ujian atau musibah yang telah menimpanya.

Benu juga memberikan semangat kepada kedua warga tersebut, supaya tetap bersabar dan yakin bahwa semua musibah tersebut datangnya dari Allah SWT.  Tidak ada seseorangpun mampu menolak kedatangan Musibah jika itu sudah ditetapkan Allah SWT, serta yakinlah bahwa dibalik semua musibah itu pasti ada hikmahnya.

“Kita sebagai umat muslim, adalah bersaudara kita harus saling bantu membantu, supaya meraka yang sedang mengalami musibah ini merasa terbantu serta mendapat perhatian dan kehadiran dari sesama umat muslim,”. ujar Benar.

Benu juga menambahkan,  bantuan ini tidak ada unsur-unsur yang lain atau berpolitik, ini sudah merupakan bagian program sosial dari NNJ Bengkalis.

“Kami juga berharap dengan adanya aksi sosial Komunitas NNJ Bengkalis seperti ini, dapat menginspirasi Pemerintah dan masyarakat kita, khususnya umat muslim supaya mengulurkan atau menyalurkan bantuan kepada saudara kita yang terkena musibah,”tutur Ketua NNJ Bengkalis.

Sementara itu H Riadi warga Desa Pematang Duku Kecamatan Bengkalis yang terkena musibah mengucapkan terima kasih banyak kepada Komunitas Nmax Negeri Junjungan ini, semoga kegiatan ini mendapat ganjaran dari Allah SWT.

Hal itu juga senada diucapkan Soe Bagio warga Desa Selat Baru Kecamatan Bantan, ia mengucapkan terima kasih kepada NJJ Bengkalis, semoga Komunitas NNJ Bengkalis ini tetap istiqomah dan eksis dalam menjalankan aksi-aksi sosial.#Diskominfotik.