Walikota Adakan Rapat ” Seruan Bersama” Sempena Menyambut Bulan Suci Ramadhan


WR.com- Walikota Dumai, Drs. H. Zulkilfli As menyerukan kepada tempat hiburan malam agar dapat menutup kegiatan selam bulan suci Ramadhan tahun 1439 H bertepatan tahun 2018 M.

Seruan yang disampaikan beliau berdasarkan hasil rapat bersama Pemerintah kota Dumai, Forum koordinasi pimpinan daerah kota Dumai, (Forkopimda),kementrian agama(kemenag)kota Dumai dan serta organisasi kemasyarakatan (ormas)Islam dan instansi terkait yang ditanda tangani bersama.

Seruan bersama itu juga untuk usaha restoran rumah makan dan warung kopi muslim dan non muslim.

Bagi usaha restoran, rumah makan dan kedai kopi muslim tidak membuka siang hari, bagi non muslim harus memasang baleho non muslim.

Seruan bersama tersebut akan dikenakan Sanki bagi yang tidak mengindahkan seruan tersebut. Akan ditertibkan oleh Satpol-PP Namun apa bentuk saksinya tidak diuraikan secara eksplisit dalam berita acara kesepakatan.

Terkait poin sanksi juga diminta peran serta ormas memantau dan jika ditemukan hal hal yang tidak mengindahkan seruan itu, ormas atau masyarakat dapat berkoordinasi dengan satpol PP sebagai tim Yusti dan bagi ormas diharapkan dilarang bertindak anarkis. (aba)***