Bupati Imbau Warga Bengkalis Tetap Menjaga Persatuan dan Kesatuan Meskipun Beda Pilihan

Bupati imbau warga jaga persatuan dan kesatuan
Wasiatriau.com- DURI – Rabu besok, 27 Juni 2018, akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak sejumlah daerah, baik itu provinsi, kabupaten maupun kota. Tepatnya ada 171 daerah yang terdiri dari  17 provinsi, 115  kabupaten dan 39 kota.


Untuk provinsi, Riau merupakan salah satu daerah yang juga melaksanakan Pilkada serentak tersebut. Yaitu, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau (Pilgubri) 2018.

Pada Pilgubri 2018, ada empat pasangan calon (Paslon) yang menjadi kontestan. Sesuai nomor urut adalah Syamsuar-Edi Natar Nasution, Lukman Edi-Hardianto, Firdaus-Rusli Effendi serta Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno.

Berkat sosialisasi yang langsung dilakukan masing-masing Paslon, tim sukses maupun pihak berwenang lainnya, masyarakat Kabupaten Bengkalis juga sudah menentukan Paslon mana yang akan dipilih pada Rabu besok di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Berkenaan dengan itu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, kembali mengingatkan seluruh warganya untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Sekecil apapun tidak boleh terjadi gesekan dalam bentuk apapun karena perbedaan pilihan di TPS.

“Pilihan kita boleh berbeda. Tapi jangan hanya karena berbeda pilihan dalam Pilgubri 2018 ini, membuat persatuan dan kesatuan kita terpecah-belah. Jangan sampai terjadi gesekan dalam bentuk apapun. Mari kita ikuti pesta demokrasi ini dengan tetap mengedepan semangat kebersamaan,” ajaknya.

Kepada wartawan, pesan itu kembali disampaikan Bupati Amril disela-sela meninjau persiapan pelaksanaan Pilgubri 2018 di Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan sejumlah TPS di Kecamatan Pinggir, Mandau dan Bathin Solapan, Selasa, 26 Juni 2018.

Kemudian, kepada seluruh masyarakat kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini yang memiliki hak pilih, Bupati Amril juga tidak lupa mengingatkan agar menggunakan hak pilih tersebut, Rabu besok.

“Bagi masyarakat yang punya hak suara, jangan lupa untuk memberikan hak suaranya pada Rabu besok. Luangkan waktu untuk datang ke TPS. Ingat, jangan Golput karena Golput bukan solusi,” pesannya.

Selain Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, Kasdim 0303/Bengkalis Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo, Ketua KPU Bengkalis Defitri Akbar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Kepala Badan Kesbangpol H Hermanto Baran serta sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, ikut mendampingi Bupati Amril melakukan peninjauan yang berlangsung dari pagi hingga tengah hari tersebut.

Kemudian, camat dari tiga kecamatan tersebut. Yaitu, Camat Pinggir, Toharudin, Camat Mandau, Basuki Rakhmad dan Camat Bathin Solapan, H Amiruddin.

Sedangkan anggota DPRD Bengkalis yang juga menyertai Bupati Amril meninjau persiapan pelaksanaan Pigubri 2018 di Pinggir, Mandau dan Bathin Solapan tersebut adalah Hendri dari Fraksi Partai Golongan Karya. ( Rilis Diskominfotik Bks ) aba