DPRD Bengkalis Serahkan Cendramata Rumah Ibadah LAMR Saat Gelar Acara Buka Puasa Bersama dan Silaturahmi

Acara Buka Bersama dan penyerahan cendramata

ADVETORIAL

Wasiatriau.com– ( Bengkalis). Memasuki sepuluh malam terakhir ramadhan 1439 H, Dewan Perwakilan Daerah(DPRD) Bengkalis gelar acara buka bersama dan Silaturahmi di gedung aula DPRD jalan antara, Rabu sore ( 06/06)

Turut hadir dalam acara tersebut, seluruh anggota DPDR Bengkalis, Sekwan beserta jajaran staf dan tenaga honorer sekretariat, Forkompimda, sejumlah OPD dan Tokoh Masyarakat dari LAMR Bengkalis dan Tokoh Agama , serta sejumlah awak media turut menghadiri dan puluhan anak yatim piatu dari panti asuhan Dayang Dharma.

Dalam kata sambutan, Ketua Dewan Bengkalis, H. Abdul Kadir, S.Ag mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran jemputan Dewan dalam acara berbuka puasa bersama dan Silaturahmi.

Disela sela sambutan, beliau juga menyebutkan berupaya memperjuangkan terkait dengan tenaga honorer sekretariat Dewan, agar dapat lebih meningkat lagi dari yang sebelumnya.

Kepedulian beliau terhadap tenaga honorer tersebut bukan tanpa alasan. pasalnya beliau melihat sendiri bagaimana kinerja tenaga honorer selama ini mengabdi kepada daerah negeri junjungan ini, sementara dengan kondisi saat ini,terkesan tidak seimbang penghasilan yang mereka terima dengan kinerja mereka, apalagi untuk kebutuhan rumah tangga dan serta pendidikan anak anak mereka, perlu diupayakan solusi untuk meningkatkan honorarium tenaga honorer sekretariat. Ujar Ketua Dewan berasal dari daerah pemilihan Rupat itu.

Momentum buka puasa bersama dan Silaturahmi ini, tambah beliau lagi menyampaikan ucapan, atas nama keluarga besar DPRD Bengkalis mengucapkan Selamat menjalankan ibadah puasa dan sekaligus mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada Masyarakat Bengkalis, ” Mohan Maaf Lahir dan Batin “.

Acara seremonial buka puasa bersama ini ditutup  dengan tausiah dan doa yang dipimpin oleh Ustadz H. Ali Ambar, Lc, M.Pdi.

Helat buka puasa bersama dan silaturahmi yang ditaja DPRD Bengkalis ini terkesan hikmat dan meriah karena disela sela jadwal acara juga diisi dengan beberapa agenda, seperti penyerahan santunan kepada anak yatim panti asuhan Dayang Dharma, puluhan anak yatim menerima santuna yang langsung disampaikan Ketua Dewan H. Abdul Kadir dan didamping Sekwan Bengkalis, H. Radius Akima, S.Sos.MT.

Agenda acara dilanjutkan dengan penyerahan cendramata rumah ibadah LAMR Bengkalis yang diterima langsung oleh pengurus rumah ibadah LAMR Bengkalis H.Ali Umar. sementara  acara penyerahan minuman secara simbolis kepada tenaga honorer yang diserahkan langsung Ketua dewan dan didampingi sekwan dan Anggota Dewan lainya.

Berdasarkan pantauan awak media wasiatriau.com ditempat acara, setelah sholat maqhrib berjamaah, acara dilanjutkan dengan makan bersama, terlihat dari raut wajah anak anak yatim tersebut penuh dengan kegembiraan sambil menyantap hidangan yang lezat  bersama dengan para tokoh Bengkalis.

Acara buka bersama dan silaturahmi tersebut diakhiri dengan acara bersalam salaman. (ind)