Idul Fitri Jatuh 15 Juni 2017. Taqqobalallahu Minna Waminkum.


Wasiatriau.com – Usai sudah bulan suci Ramadhan 1439 H setelah Mentri Agama Republik Indonesia, H. Lukman Hakim mengumumkan pada sidang isbat Kamis, (14/06) di gedung kementerian agama.

Berdasarkan sidang isbat yang diikuti sejumlah ormas Islam beliau mengumumkan 1 Syawal 1439 H, hari raya idul Fitri jatuh pada hari Jumat tanggal 15 juni 2018.

Sejumlah daerah mulai dari Aceh sampai Papua panitia pelaksana melihat anak bulan satu Syawal

Ditempat terpisah, berbagai kota kabupaten telah mempersiapkan acara pawai takbir keliling kota mengumandangkan takbir tanda menyambut hari kemenangan bagi ummat Islam.

Kegembiraan ummat Islam saat menyambut hari kemenangan itu bukan saja di kota kota besar tapi di sejumlah desa atau kampung juga pawai takbir berkeliling. berbagai cara dan peralatan yang mereka gunakan memeriahkan helat Akbar menyambut hari kemenangan itu, ada juga yang berjalan kaki keliling kampung membawa obor,memukul beduk, rabbana sambil bertakbir.

Memuji,memuja, mengagungkan asma Allah menggema dipenjuru tanah air, malah diseluruh dunia ucapan yang sama, satu bahasa ” Allahuakbar x 3, Walillahi Ilham”

Ucapan, Taqqobalallahu Minna Waminkum, selamat hari raya idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin, Ucapan yang keluar dari mulut secara spontanitas hingga lubuk hati yang sangat dalam itu bukan saja diucapkan oleh tokoh ulama kepada masyarakat, tapi juga antara teman yang dikenali. Mereka menunjukkan rasa syukur dengan penuh harapan mendapat pada bulan Syawal ini mendapat kesucian hati lahir dan batin.

Berbagai kegiatan sosial saling berbagi dilakukan naik secara kelompok maupun pribadi, seperti yang dilakukan Kurnia, Beliau berbagi sembako kepada kaum duafha dilingkungan beliau, ” Pembagian sembako hanya untuk warga lingkungan “, Ujarnya singkat.

CEO Riau Pesisir juga turut mengucapkan Selamat hari raya Idul Fitri kepada Masyarakat Dumai, ” Kami sekeluarga dan atas nama Media Riau Pesisir, mengucapkan Selamat hari raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan Batin “, Ujarnya.

Ucapan selamat hari Raya juga datang dari manegement media online Wasiatriau.com beserta kepala bIro dan wartawan mengucapkan selamat hari raya idul Fitri,minal aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga dihari yang mulia ini kita meraih kemenangan dan kembali fitrah. Aamiin.

” Allahu Akbar X3, laailahailallah Wallahu Akbar, Allahu Akbar Walillahilham ” . (aba)***