Puluhan Ribu Warga Riau Hadiri Kampaye Akbar H.Firdaus – H.Rusli di Kampar


Wasiatriau.com-Kampanye akbar paslon Gubernur dan wakil gubernur Riau 2018 nomor urut 3 H.Firdaus – H. Rusli hari ini disambut meriah warga Pasalnya puluhan ribu masyarakat Riau antusias datang menghadiri helat tersebut, Kamis (21/06) di lapangan merdeka kampar.

Turut hadir dalam kampanye Akbar tersebut Ketua umum Partai Demokrat  Sosilo Bambang Yudhoyono (SBY) Presiden Republik Indonesia yang keVI dan ketua umum partai persatuan pembangunan ( PPP) Romahurmuziy beserta rombongan dari pusat, ketua ketua dan pengurus partai koalisi propinsi Riau dan daerah kabupaten kota se Propinsi Riau dan serta seluruh tim relawan Firli se Provinsi Riau, serta tokoh masyarakat dan tokoh Agama, ribuan masyarakat turut hadir dalam helat Akbar tersebut dan dimeriahkan artis ibukota Evitamala dan Kristina.

H.DR.Firdaus.MT dengan lantang dan tegas menyampaikan orasi politiknya dihadapan puluhan ribu rakyat Riau,beliau mengucapkan terima kasih atas Kepercayaan Partai koalisi dan serta Masyarakat Riau kepada mereka,dan  niat beliau maju pada pilkada Riau ini semata mata memenuhi panggilan tugas sebagai putra Riau untuk membangun daerah ini lebih maju dari sebelumnya. Ujarnya

Tekat yang disampaikan beliau dihadapan SBY dan Romi serta Puluhan ribu rakyat riau sontak disambut aplus yang meriah dan diiringi Yel yel dan Takbir oleh masyarakat yang hadir saat itu. beliau menyebutkan akan bekerja keras meningkatkan pertumbuhan ekonomi Riau yang rendah, Angka pengangguran yang cukup tinggi dan Pembangunan infrastruktur yang lambat harus kita benahi.

” Insya Allah, Firdaus – Rusli  akan bekerja keras membawa Riau menjadi daerah yang maju dan berkeadilan “. Ujar Walikota Pekanbaru dua periode itu.

Begitu juga orasi politik calon wakil Gubernur H.Rusli Efendi, terkesan semakin menarik lagi, Kenapa tidak, sebab orasi beliau diiringi dengan beberapa untaian pantun mengajak warga Riau yang berbagai bilangan kaum dan suku ini untuk bersama sama membangun negeri Melayu lebih maju lagi.

Beliau menyampaikan ada tiga persoalan Riau menurut hasil survei, diantaranya buruknya Infrastruktur jalan, Listrik dan Dreanase. Lanjut mantan anggota DPRD Propinsi Riau itu lagi, masalah pendidikan, Paslon Firli bertekat untuk meningkatkan sumber daya manusia, akan mencetak banyak doktor, Ahli perminyakan, ahli teknik lainya dan yang tak kalah penting, sambung beliau,mempersiapkan 300 ribu lapangan kerja. siapkan kebun rakyat dan turunkan harga sembako serta meningkatkan hasil kebun rakyat. Ujar beliau dengan penuh semangat dan langsung disambut aplus yang gemuruh ribuan warga yang hadir.

Pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Riau nomor urut 3 yang membawa visi misi Riau Madani yang berkemajuan dan berkeadilan itu ternyata diminati warga Riau, hal tersebut dilihat dari animo masyarakat di saat kampanye dialogis berlangsung. Semakin hari semakin semarak minat masyarakat Mengadiri acara kampanye dialogis Paslon nomor 3 tersebut.

Apalagi selama bulan Ramadhan, bukan hanya acara Dialogis yang dilaksanakan Paslon Gubernur dan wakil Gubernur Riau itu, tapi disela sela kesiabukan mereka sempatkan untuk kegiatan silaturahmi dengan tim pendukung, apalagi calon wakil Gubernur Rusli yang memiliki basic ustadz itu, disela sela kesibukan kampanya beliau sempatkan juga safari Ramadhan ke daerah daerah memenuhi undangan masyarakat untuk memberikan Tausiah sholat sunat tarawih dan sholat subuh serta sebagai khatib shalat Jumat.

Inilah yang membuat hati rakyat Riau semakin terpaut dengan Paslon Gubernur dan wakil Gubernur Riau nomor urut 3 itu, karena paslon tersebut memiliki kemampuan yang lengkap sebagai pemimpin Riau kedepan, kenapa tidak, sebab calon Gubernur H.Firdaus adalah lulusan Doktor Ilmu Pemerintahan, cukup berpengalaman dibidang birokrasi, kebetulan dua periode menjabat Walikota Pekanbaru dan belum lama ini beliau juga mendapat penghargaan terbaik se Indonesia terkait pengelolaan kota pintar ( smart city )

Sementara wakil Gubernur H. Rusli efendi berpengalaman di bidang politik, pernah menjabat anggota DPRD Provinsi Riau dari PPP dan daerah pemilihan Rohil- Rohul, disamping itu selama ini beliau juga memilik kemampuan basic dibidang keagamaan dan sampai hari ini beliau lebih akrab dipanggilan dengan panggilan ustadz Rusli.

Kemampuan pasangan calon gubernur dan wakil Gubernur Riau tahun 2018 itu juga sejalan dengan visi misi mereka yaitu masyarakat Riau Madani yang berkemajuan dan berkeadilan.

Dukungan demi dukungan terus mengalir kepada Paslon nomor urut 3 itu, bukan saja dari masyarakat umum tapi juga dari berbagai profesi, organisasi dan malah sejumlah tokoh ulama menyatakan siap mendoakan dan memberikan dukungan kepada paslon tersebut.

Kampanye Akbar kali ini tentu dapat dijadikan barometer sang paslon meraih elektabilitas dan dukungan masyarakat Riau itu sendiri. (aba)**