Tingkat Partisipasif Pemilih Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Masih Rendah


Wasiatriau.com-Pesta Demokrasi Pemilihan kepala daerah tahun 2018, Rabu (27/06) berlangsung aman dan kondusif, meskipun tingkat partisipasi pemilih agak sedikit menurun.

Berdasarkan pantauan, sekitar pukul 10 pagi, aktivitas di salah satu pasar tradisonal, terpantau sibuk beraktivitas transaksi jual beli masyarakat untuk keperluan rumah tangga.

Ketika awak media menanyakan beberapa orang yang sedang nongkrong disalah satu warung lontong dipasar tersebut, mereka mengatakan tidak pergi memilih sebab mereka tidak kenal dengan calon, ujarnya dan juga diamini yang lainnya.

Begitu juga saat awak media mengecek di beberapa tps sekira pukul 11.20 wib, berdasarkan absen pemilih yang telah datang ke tps tersebut sekitar 60 %.

Salah seorang petugas TPS yang tidak mau disebutkan namanya juga membenarkan kurangnya partisipasi pemilih datang ke TPS karena katanya sudah hampir pukul 12 siang masih banyak yang belum datang memilih. Ujar beliau sambil menunjukan daftar absensi Pemilih yang sudah ditandatangani oleh pemilih. Demikian pantauan awak media dilapangan.(aba)