Wako Lepaskan Secara Resmi Peserta Pawai Takbir Idul Fitri 1439 H

pelepasan malam takbiran

Wasiatriau.com -Walikota dumai H.Drs Zulkifi As. secara resmi melepaskan peserta pawai takbir idul Fitri 1439 H. Kamis malam (14/06) Didepan rumah dinas kediaman, jalan putri tujuh.

Turut hadir dalam acara budaya bernuansa Islam tersebut wakil walikota Dumai, Eko Suharjo,SE, Sekretaris Daerah, H.M.Nasir dan Forkompinda, OPD, Camat serta tokoh masyarakat dan agama.

Disela sela sela pidato pelepasan pawai takbir, Walikota ucapan selamat menyambut hari raya idul Fitri 1439 H dan semoga kita meraih kemenangan, Kembali fitrah.

Beliau berharap agar momen ini dapat menjadi ajang silaturahmi masyarakat Dumai, dilestarikan dan agar tahun depan sambutan bisa lebih meriah lagi.

Saat pelepasan kafilah peserta pawai takbir idul Fitri tersebut, sontak suara takbir menggelegar Silangit Dumai, pasalnya setiap mobil peserta secara serentak melantunkan takbir dengan alat pengeras suara, memuji dan memuja asma keagungan ilahi,

Malah ada beberapa peserta juga membawa beduk dan kompang untuk mengiringi lantunan irama takbir.

Rombongan Walikota melambai kan tangan saat pelepasan para peserta, tanda helat Akbar sudah dimulai, dan satu persatu mobil hias peserta mulai bergerak dan perlahan lahan meninggalkan garis start.

Berbagai seni dekor menghiasi bodi mobil disulap berubah jadi sebuah bangunan mesjid dan ada juga berbentuk perahu layar. bodi mobil dibalut kerangka dan didekor aksesoris sesuai bentuk bangunan, dihiasi dengan lampu pijar berkelip kelip menambah semarak, para rombongan pawai takbir berjalan mengelilingi kota,

Sementara masyarakat tumpah kejalan saat menyaksikan para peserta melewati jalan protokol, ramai yang mengabadikan fhoto mobil khafilah takbir, sesekali terdengar pujian warga saat itu ketika melihat keindahan suatu bangunan mesjid mini berjalan.

Berdasarkan informasi Peserta pawai takbir terdiri dari khafilah OPD, Kecamatan dan rombongan mesjid yang ada di Dumai, begitu juga dari perusahaan swasta ikut berperan memeriahkan suasana malam hari raya idul Fitri.

Meskipun suasana disekitar jalan yang dilewati rombongan takbir agak sedikit padat, karena bukan saja rombongan mobil hias yang melewati jalan tersebut, tapi ada puluhan kandaraan roda 2 ikut mengiringi rombongan takbir, mereka ikut masuk menyelinap dalam barisan,

Rombongan kandaraan roda dua ada juga yang ugal-ugalan,seperti anak.anak muda, namun ramai juga membonceng anak dan istri mengikuti barisan rombongan untuk melihat lihat keindahan peserta arak arakan itu.

Namun berkat kesigapan petugas Polantas dan personil dishub Dumai mengatur arus lalulintas, sehingga kondisi arus lalulintas dapat terkendali dengan aman, tertib dan lancar dan terkendali. Demikian pantauan awak media saat suasana takbiran.(aba)**